Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Terima Audiensi Panitia Festival Mangga 2021

Sabtu, 22 Mei 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-05-22T16:25:10Z

Bupati Samosir bersama Panitia Festival Mangga 2021

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom menerima audensi Ketua Panitia Festival Mangga 2021, Ratnauli Gultom di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Ratnauli Gultom menyampaikan rencana pelaksanaan  Pestival Mangga, 20 Mei sampai 3 Juni 2021 dan kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan visi Kabupaten Samosir dalam bidang ekonomi yaitu penguatan UMKN.

 

“Kegiatan ini bersifat edukasi kepada pelaku UMKN dan masyarakat tentang produk-produk lokal,” kata Ratnauli.

 

Disinggung terkait pengumpulan orang, panitia telah meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir terkait pelaksanaannya secara teknis. Kegiatan ini dilakukan di beberapa spot yang telah diatur sedemikian rupa untuk penjagaan jarak, kata Melani Butar-Butar selaku Pembina/Penasehat kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan ini diharapkan menjadi pemantik untuk kegiatan-kegiatan serupa dalam meningkatkan kearifan lokal,” kata Melani. Segera setelah kegiatan ini, sambung Melani, diharapkan akan ada festival-festival lain untuk peningkatan UMKN di Kabupaten Samosir.

 

Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom pada prinsipnya menyetujui kegiatan tersebut dan tetap menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada setiap detil kegiatan. “Pemkab Samosir akan mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” ungkap Vandiko.


Pada saat yang sama, Vandiko juga mendapat informasi telah dibentuknya Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Samosir yang diketuai Oliver Simbolon. Komite ini memberi penekanan pada seni pertunjukan yang akan diadakan di Kabupaten Samosir untuk mendukung ekonomi kreatif.(Ung)

×
Berita Terbaru Update