Notification

×

Iklan

Iklan

Batalyon Infanteri 315/Garuda Segera Diterjunkan Amankan Papua

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-05-18T14:28:04Z

Segera Diterjunkan ke Papua

Bandung.Internationalmedia.id.-Batalyon Infanteri 315/Garuda (Yonif 315/Garuda), segera diterjunkan untuk mengamankan dan menjaga keutuhan wilayah dari berbagai ancaman yang berkembang di wilayah khususnya di Papua.

 

Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto, dalam keterangan di Mapendam III/Siliwangi, Jln. Aceh Bandung, Selasa(11/5/2021) menyatakan, Batalyon Infanteri 315/Garuda adalah kesatuan batalyon infanteri dibawah Korem 061/Surya Kencana Kodam III/Siliwangi.

 

Batalyon Infanteri 315/Garuda yang bermarkas di Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat ini, sekaligus merupakan pasukan pemukul Korem 061/Suryakencana dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dari berbagai ancaman yang berkembang di wilayah.

 

Sejak tanggal  27 Maret 2021 hingga saat ini, Yonif 315/Garuda telah melaksanakan latihan pratugas dan siap untuk melaksanakan tugas negara sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua.

 

Wellyanto lebih lanjut menjelaskan, bahwa tugas Pamrahwan di Papua, pada prinsipnya adalah untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah Papua. Menetralisasi berbagai ancaman keamanan dari kelompok separatis bersenjata, serta merebut simpati dan hati warga masyarakat dari pengaruh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dengan senantiasa membantu kesulitan warga masyarakat setempat.

 

Berkaitan dengan adanya polemik pasukan setan yang akan diterjunkan ke Papua, Wellyanto menegaskan tidak ada pasukan setan, yang ada adalah Batalyon Infanteri 315/Garuda yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Papua. (Ter)

×
Berita Terbaru Update