-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Bertugas, Dubes RI Dakar Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Guinea-Bissau, Umaro Sissoco Embalo

Kamis, 29 April 2021 | 4/29/2021 WIB Last Updated 2021-04-29T09:50:46Z

Dubes RI untuk Senegel mulai Bertugas Serahkan Surat Kepercayaan

Jakarta.Internationalmedia.id.-Pada Duta Besar Indonesia untuk Senegal merangkap Guinea-Bissau dan negara lainnya, Dindin Wahyudin serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Guinea-Bissau, Umaro Sissoco Embalo, Selasa (27/04/2021),.

 

Penyerahan Surat Kepercayaan ini berarti Dubes Dindin telah secara resmi memulai tugasnya mewakili Indonesia untuk Guinea-Bissau.

 

Dubes Dindin menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Embalo dan harapan untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang.

 

Dubes Dindin juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Guinea-Bissau kepada Indonesia di berbagai fora internasional, termasuk partisipasi aktif kerja sama antar negara kepulauan.

 

Harapan tersebut juga disampaikan oleh Dubes Dindin pada saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Guinea-Bissau, Suzi Carla Barbossa pada 26 April 2021.

 

Menlu Suzi sepakat untuk mendorong perdagangan bilateral, khususnya untuk poduk-produk ekspor utama Guinea-Bissau seperti kacang mete dan produk pertanian lainnya.

 

Menlu juga sampaikan harapan agar Kedubes Guinea-Bissau di Jakarta dapat dibuka kembali dan sebaliknya berharap agar Indonesia membuka Kedutaan Besar di Bissau.

 

Dubes Dindin bertemu dengan Menteri Pertahanan Guinea-Bissau, Sandji Fati (27/04/2021) guna menindaklanjuti kerja sama pertahanan.Keduanya bertukar pandangan mengenai isu maritim, kerja sama pertahanan dan peningkatan kapasitas serta peluang produk industri pertahanan Indonesia.

 

Menhan Fati menggarisbawahi bahwa Guinea Bissau sebagai negara kepulauan tertarik dengan tawaran Dubes RI untuk menggunakan produk Indonesia seperti pesawat dan helikopter buatan PT Dirgantara Indonesia serta mengirimkan perwira militer mengikuti pendidikan Staf dan Komando di Sesko TNI.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Dakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update