Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Bekerja, Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Panama

Senin, 19 April 2021 | 19:12 WIB Last Updated 2021-04-19T12:12:37Z


​​Jakarta.Internationalmedia.id.- Duta Besar RI untuk Panama, Sukmo Harsono serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Panama, Laurentino Cortizo Cohen di Istana Presiden (Palacio de Las Garzas), Panama City (16/04/2021).

 

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan protokol kesehatan yang ketat. Surat Kepercayaan diletakkan pada meja yang telah disiapkan di hadapan Presiden Republik Panama.

 

Presiden Laurentino Cortizo Cohen menyampaikan ucapan selamat datang di Panama. Pemerintahannya akan bekerjasama dengan Indonesia, tidak hanya secara bilateral, namun juga pada forum-forum internasional.

 

Presiden Cortizo juga menyampaikan harapan agar kiranya Indonesia dapat menjadikan Panama sebagai gerbang ekonomi di kawasan Amerika Latin dan Karibia.

 

Dubes Sukmo Harsono menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Laurentino Cortizo Cohen dan rakyat Panama.

 

Dubes Sukmo menyambut baik harapan Presiden Panama dan akan mengusulkan kepada Menteri Perdagangan RI untuk membuka warehouse di Colon Free Trade Zone sebagai ruang promosi produk Indonesia.

 

Selain itu, Dubes Sukmo juga menyampaikan harapan agar pemerintah Panama dapat mengeluarkan Indonesia dari daftar “restricted country" Panama dalam pemberian visa untuk dapat meningkatkan people-to-people contact.

 

Hubungan diplomatik RI - Panama berlangsung sejak tahun 1979 dengan ditandatanganinya MOU oleh kedua negara di New York, yang ditindaklanjuti dengan pembukaan Kedutaan Besar Panama di Jakarta pada tahun 1999 dan pembukaan Kedutaan Besar RI di Panama City pada tahun 2010. Sebelumnya Panama dirangkap oleh KBRI Mexico City.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Panama City)

×
Berita Terbaru Update