Notification

×

Iklan

Iklan

Minati Lebih Banyak Produk Indonesia, Tim MBT Temui Konjen RI Jeddah

Jumat, 16 April 2021 | 19:25 WIB Last Updated 2021-04-16T12:25:25Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Para pimpinan perusahaan Mohammed Bawazir for Trading Company LTD. (MBT) pada 14 April 2021 berkesempatan melakukan pertemuan dengan Konjen RI Jeddah, Eko Hartono di Kantor KJRI Jeddah.

 

Rombongan yang dipimpin oleh Hossam Bawazier didampingi oleh Raghad Bawazier, Faisal dan Saad Ghanim. Hadir mendampingi Konjen RI Jeddah, Konsul Ekonomi 1, Dr. Windratmo dan wakil Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Azman Ridha.​

 

Saat Pertemuan, disampaikan bahwa perusahaan MBT memiliki ketertarikan untuk mengimpor lebih banyak produk-produk dari Indonesia. Jenis produk yang diminati diantaranya: Canned Seafood products , Soy Sauce Sweet and Sally, Soy Milk Normal and flavor, Ready to eat meals ( Heat and eat), dll.

 

MBT berharap kepada KJRI Jeddah untuk dapat membantu memfasilitasi dalam memperoleh patner pengusaha Indonesia yang dapat memenuhi persyaratan yang diinginkan baik dari kualitas, harga yang bersaing, kemampuan produksi dan supply pengiriman barang yang terus menerus sebagaimana hal yang sama yang dilakukan oleh KJRI Jeddah pada saat MBT mendatangkan produk Indonesia sebelumnya. ​

 

​Saad Ghanem mewakili MBT juga menyarankan agar perusahaan besar Indonesia yang berpotensi melakukan ekspor tidak hanya puas dengan penjualan domestik di pasar Indonesia, tetapi juga agar melebarkan sayapnya ke pasar ekspor, Terutama di Arab Saudi yang memiliki potensi yang besar terutama produk makanan olahan.

 

Oleh karenanya, MBT juga menyampaikan ide apabila terdapat perusahaan Indonesia yang memerlukan partner keagenan di Arab Saudi, MBT siap untuk mempertimbangkan sebagai partnernya.

 

Menanggapi hal itu, Konjen RI menyatakan akan mendorong pelaku bisnis Indonesia untuk mampu menaikkan standar kualitas produksi mereka dengan berorientasi ekspor.

 

Lebih dari itu, Konjen RI juga mengharapkan MBT kiranya dapat berpartisipasi dalam kegiatan in store promotion yang akan diadakan di Sarawat pada awal Agustus 2021.

 

Diakhir pertemuan, Saad Ghanem menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan dan terkait dengan rencana promosi, MBT akan menyiapkan beberapa produk unggulan mereka agar dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut.(marpa)

 

 

Sumber: KJRI Jeddah​

×
Berita Terbaru Update