-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lakukan Aksi Heroik, Merliaty Simanjuntak Istri Bupati Sumba Timur, Wanita Tangguh Pahlawan Kemanusiaan

Sabtu, 10 April 2021 | 4/10/2021 WIB Last Updated 2021-04-10T01:55:07Z

Merliaty boru Simanjuntak, lakukan Aksi Heroik

Sumba Timur.Internationalmedia.id.- Merliaty Praing boru Simanjuntak, istri Bupati Sumba Timur, viral didaulat sebagai seorang pemberani, wanita tangguh, peduli dan pahlawan kemanusiaan.

 

Apa yang dilakukannya ?. Aksi heroik, nekad menerjang lumpur pekast setinggi lebih kurang 1 meter untuk menolong warganya yang terancam, warga yang terisolasi akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten itu beberapa hari lalu.

 

Sekitar 800-an orang yg terancam kelaparan, kedinginan & sakit. Kalau tidak pergi ke lokasi saat itu, malamnya pasti saya tidak bisa tidur. Bayangin penderitaan mereka,” ujar Merliaty Praing br Simanjuntak, berdarah batak ini.

 

Aksi Heroik yang nekad dilakukannya itu sangat beresiko tinggi karena lumpur itu bersebelahan dengan Sungai besar yang arusnya cukup kuat karenajalan menuju ke Desa tersebut sudah amblas diterjang banjir bandang.

 

Dihatinya hanya ada satu bagaimana menyelamatkan warganya, karena bila Tanggul jebol dirinya & Timnya akan ikut hanyut terbawa banjir.

 

Saya cuma melakukan yang seharusnya kita lakukan sebagai panggilan Kemanusiaan, pungkasnya dengan rendah hati.

 

Tuhan akan selalu mengirimkan Pahlawan Penyelamat Kemanusiaan disetiap kesulitan, Merliaty Praing boru Simanjuntak Wanita berdarah Batak nan-tangguh ini adalah Pahlawan, kata warganya.(lysmar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update