-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dukung Rencana Sekolah Tatap Muka

Senin, 05 April 2021 | 4/05/2021 WIB Last Updated 2021-04-08T03:58:17Z

Bambang Mujiarto

Bandung.Internationalmedia.id-Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto mendukung Kemendikbud dalam rencana kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka bulan Juli 2021 mendatang.

 

Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara tatap muka tersebut, Bambang minta pemerintah Provinsi Jabar terutama Dinas Pendidikan untuk segera menuntaskan program vaksinasi covid-19 bagi kalangan guru dan tenaga kependidikan.

 

Vaksinasi covid-19 bagi kalangan guru dan tenaga kependidikan sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi para guru, tenaga kependidikan dan peserta didik termasuk orang tua siswa, kata Bambang Mujiarto, dalam percakapan di Bandung, Senin, (5/4-2021).

 

Dikatakan, semua pihak sudah sangat berkeinginan agar dapat dilakukan pembelajaran tatap muka, untuk itu, bila semua guru dan tenaga kependidikan sudan tuntas divaksinasi, artinya herd immunity di sektor guru dan tenaga pendidik selesai.

 

Walaupun guru dan tenaga kependidikan sudah di vaksinasi semua, tetapi pihak sekolah juga harus mempersiapkan fasilitas penunjang pencegahan virus corona di sekolah.

 

Di antaranya, seperti menyiapan tempat mencuci tangan; menjaga jarak saat masuk/ keluar lingkungan sekolah; mengatur ruangan belajar; membatasi jumlah peserta didik dalam ruangan; mengatur waktu masuk belajar.

 

Dan juga setiap Guru, tenaga kependidikan serta peserta didik wajib memakai masker selama dilingkungan sekolah.

 

Namun, selain persyaratan dan fasilitas yang harus dipersiapkan oleh pihak sekolah,  tentunya sebelum pihak sekolah membuka pembelajaran tatap muka harus juga mendapat persetujuan dari pemerintah daerah (Kabupaten/kota) atau melalui Satgas Penanganan Covid-19.

 

Sedangkan bagi peserta didik, harus mendapat persetujuan dari orang tua/ wali siswa masing-masing, untuk mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka, jelasnya.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update