Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Apresiasi Penggantian Jembatan Cipatujah Mengakses Transportasi Jawa Barat Selatan

Jumat, 02 April 2021 | 20:28 WIB Last Updated 2021-04-19T09:54:42Z

Jembatan Cipatujah, Tasikmalaya

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady mengapresiasi Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang melakukan penggantian Jembatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

 

Jembatan Cipatujah yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut terputus diterjang banjir yang terjadi bulan November 2018 lalu, kata Daddy, Jumat(2/4/2021) petang yang dihubungi lewat telepon..

 

Saat ini sebagai jembatan sementara, Kementerian PUPR telah membangun Jembatan Bailey sebagai pengganti Jembatan Cipatujah yang terputus. Kondisi jembatan ini hanya bisa dilalui satu arah secara bergantian karena lebar jembatan hanya cukup untuk satu mobil.

 

Daddy berharap setelah pekerjaan Penggantian Jembatan Cipatujah ini selesai, akan meningkatkan akses transportasi di wilayah Jawa Barat Selatan. Kemudian, bisa meningkatkan roda perekonomian di kedua Kabupaten Tasikmalaya dan Garut lebih lancar.

 

Jembatan Bailey ini merupakan jembatan rangka baja ringan berkualitas tinggi yang mudah dipindah-pindah dan umumnya digunakan sebagai jembatan darurat bersifat sementara. 

 

Struktur jembatan Bailey mempunyai sistem panjang per panel 3,048 meter, dengan bentang jembatan kelipatan dari panjang setiap panel.(Adikarya)


×
Berita Terbaru Update