-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Daddy Rohanady Minta Perhatian Serius Pemkab Tangani Longsor Cisarua Lembang

Jumat, 16 April 2021 | 4/16/2021 WIB Last Updated 2021-04-19T04:36:36Z

Diterjang longsor 4 bulan lalu

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady meminta perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terhadap jalan longsor yang menghubungkan Cisarua-Parompong, Lembang.

 

Longsor yang terjadi sekitar 4 bulan lalu mengakibatkan akses jalan Cisarua-Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, hampir terputus. Longsor memakan sebagian badan jalan. Akibatnya, pengendara harus lewat secara bergantian.

 

Dikatakan, longsor di Jalan Kolonel Masturi itu mencapai kedalaman 150 meter. Longsor sudah terjadi sejak 24 Desember 2020 lalu, tapi belum ada perbaikan sampai sekarang.

 

“Ini mulai longsornya itu Desember tanggal 24 atau bertepatan dengan hari raya Natal, kata Daddy dalam suatu perbincangan di Bandung, Jumat(16/4/2021).

 

Menurut informasi yang diterima Daddy, ada 12 warga yang secara sukarela melakukan sistem buka tutup agar pengendara dari kedua arah bisa lewat. Mereka dibagi menjadi dua sif, yakni sif pagi dan malam.

 

Namun, Pemerintah Daerah khusunya Bina Marga sudah melakukan upaya – upaya, salah satunya yaitu dengan merelokasi dari jalan yang sekarang eksisting ke jalan yang dinyatakan aman.

 

Menurut Daddy, longsor yang terjadi di wilayah Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah langsung ditinjau oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari bersama Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.


Masyarakat mengharapkan perbaikan jalan di wilayah ini (Lokasi Longsor), karena jalur ini merupakan akses bagi masyarakat maupun wisatawan untuk berkunjung ke Curug Cimahi, kata Daddy(Adikarya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update