-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PT Toba Pulp Lestari Berangkatkan 14 Kelompok Tani Study Banding ke Jawa Barat

Jumat, 16 April 2021 | 4/16/2021 WIB Last Updated 2021-04-16T07:26:36Z

14 Kelompok Tani Study Banding ke Bekasi Jabarf

Toba.Internationalmedia.id.- Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, bekerjasama dengan PT.Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) memberangkatkan study banding 14 petani ke Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

 

Pemberangkatan study banding ini dimaksudkan,mempelajari bagaimana meningkatkan produktivitas pertanian khususnya padi. Dengan perlakuan-perlakuan yang sudah kita lakukan bagi beberapa petani di kecamatan Parmaksian dengan sistem pola tanam jajar legowo, bisa meningkat sampai 30 persen.

 

Bila nanti naik 30 persen dari 6,1 ton berarti bisa mencapai 8 ton, inilah harapan kita. Kita harapkan Toba akan menjadi lumbung pangan, tuturnya.

 

Tagor Manik Perwakilan PT TPL menyebutkan, kegiatan yang didanai dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan itu merupakan bentuk upaya peningkatan produktivitas hasil tani padi dengan menggunakan pola tanam jajar legowo, katanya pada acara pemberangkatan di Kantor Bupati Toba, Kamis (15/4/2021)

 

Ke 14 orang peserta yang diberangkatkan terdiri dari 8 orang petani dari beberapa kecamatan di antaranya, Tampahan, Balige, Laguboti, Silaen dan Sigumpar. Sedangkan peserta lainnya merupakan pendamping dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Toba serta perwakilan pihak P. TPL.(Ung)

 

 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update