Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Sinergi, Perwakilan KBRI Bucharest Temui Perwakilan Kedutaan Besar Rumania

Jumat, 05 Maret 2021 | 14:24 WIB Last Updated 2021-03-05T07:24:36Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Perwakilan Indonesia di luar negeri selalu menjaga hubungan erat dengan negara akreditasinya termasuk Perwakilan negara akreditasi yang menaungi Indonesia.

 

Hal ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan Indonesia dengan negara akreditasi. KBRI Bucharest temui Konsul Kedutaan Besar Rumania di Jakarta, meningkatkan hubungan personal kedua pihak (04/03/2021).

 

Pendekatan secara informal dinilai sangat diperlukan untuk mempermudah berbagai urusan yang mendukung upaya diplomasi antar kedua belah pihak.

 

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas berbagai hal, diantaranya isu pelayanan kekonsuleran di Kedubes Rumania dan proses pengajuan beasiswa Rumania bagi pelajar Indonesia yang saat ini tengah berjalan.

 

Tim KBRI menyampaikan kendala yang selama ini dihadapi Indonesia terkait dengan bidang kokonsuleran khususnya pengurusan visa masuk Rumania. Diharapkan, Kedutaan Besar Rumania dapat mempermudah pengurusan visa bagi seluruh WNI, termasuk para pebisnis yang ingin melakukan kunjungan ke Rumania dalam waktu dekat.

 

Pertemuan yang berjalan cukup hangat dimanfaatkan untuk menggambarkan potensi Indonesia dari berbagai aspek. Berbagai upaya KBRI Bucharest untuk meningkatkan hubungan bilateral juga didiskusikan terutama terkait dengan upaya peningkatan hubungan ekonomi yang saat ini menjadi prioritas Pemerintah Indonesia.

Upaya pelindungan WNI serta pendataan yang menggunakan Portal Peduli WNI telah disampaikan untuk menggambarkan keseriusan Pemerintah Indonesia dalam melindungi warganya.

 

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi milestone dalam upaya peningkatan hubungan kerja antara KBRI Bucharest dan Kedubes Rumania di Jakarta.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Bucharest)​

×
Berita Terbaru Update