Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Lantik 330 Prajurit Sersan Dua Otsus TNI AD

Selasa, 23 Maret 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-03-23T13:09:15Z

Para Prajurit Sersan Dua seusai dilantik dan diambil sumpah

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik dan mengambil sumpah 330 Prajurit Bintara Otsus TNI AD melalui Vidio Conference.

 

Pelantikan ini dilakukan sekaligus dalam acara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara OTSUS TNI AD Tahun Anggaran 2020/202 sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai Irup di Ruang Padmawira Rindam lll/Slw Jalan Menado Kota Bandung, sedangkan pasukan dan sebagai Komandan Upacara dipimpin oleh Komandan Secaba Rindam III/Slw Letkol Inf Andi Hasbullah, di lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Jalan Sindanglaya Bihbul Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Jabar, Selasa (23/3/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Siiwangi menyampaikan, bekal ilmu yang telah di dapat, itu merupakan dasar bekal para prajurit yang dilantik tentunya untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Bintara Angkatan Darat. Setelah ini, nanti para Bintara akan mengikuti pendidikan dasar kecabangan masing-masing.

 

“Kalian telah resmi menjadi prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Untuk itu, jaga sikap, perilaku, serta menyesuaikan diri dengan pola kehidupan dan etika seorang prajurit TNI,” ungkapnya.

 

Selain itu, para prajurit juga untuk selalu berpedoman dan mengaplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

 

Pangdam juga berpesan, dengan kondisi saat ini akibat merebaknya Covid-19. Maka untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, seluruh prajurit yang baru dilantik untuk mengikuti aturan pemerintah yang telah ditentukan, baik selalu menjaga jarak, mencuci tangan serta selalu menggunakan masker. (Lys)

×
Berita Terbaru Update