Notification

×

Iklan

Iklan

Menparekraf Berangkatkan Peserta Diklat ke Bali di Kaldera Nomadic Escape Toba

Jumat, 26 Maret 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-03-26T10:59:11Z

Menparekraf, Sandiaga Uno "bekali" peserta pelatihan hospitalitas

Balige.Internationalmedia.id.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sambangi Kaldera yang berada di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba pada Jumat (26/3/2021).

 

Dalam kesempatan ini, ia juga memberangkatkan para peserta pelatihan hospitalitas di Bali pada April 2021 mendatang.

 

Sejumlah kaum muda sedang mendengarkan secara langsung paparan Menteri Sandiaga Uno terkait pelatihan yang akan diterima 30 peserta yang relatif muda, kisaran umur 18 hingga 30 tahun.

 

“Kami datang dari berbagai daerah di sekitar Danau Toba. Rencana keberangkatan pada tanggal 10 April 2021 mendatang. Kami direncanakan akan belajar di sana terkait hospitality atau keramahtamahan,” ujar seorang peserta Diklat Magdalena Silaban (22) kepada wartawan.

 

Dari penuturan peserta lain Alpia Anastasya Togatorop (18), mereka akan mengikuti pelatihan di Politeknik Pariwisata Bali selama 8 bulan dengan biaya gratis.

 

Selama 8 bulan, kita akan belajar di sana, tepatnya di Politeknik Pariwisata Bali. Selain gratis, kita dapatkan juga uang jajan dari BPODT.

 

"Dan tentunya, kita juga dapatkan uang jajan. Yang paling utama, pembelajaran di sana yang kita mau perdalam. Kelas eklusif ini bisa membuat kami semakin mencintai Danau Toba ini,” sebut Alpia Anastasya (18).

 

Saat ditanyai oleh Menteri Sandiaga Uno, mereka menyampaikan semangat mereka belajar karena dari dirinya sudah sejak awal mencintai dunia pariwisata.

 

Sejumlah peserta menyampaikan keinginannya selama belajar di Bali. Diantaranya melihat secara langsung bagaimana masyarakat Bali menjamu tamu saat berkunjung, memfasilitasi para pengunjung, dan menunjukkan sikap ramah saat pengunjung bertanya.

 

Terkait hal ini, pelatihan para peserta Diklat tersebut merupakan upaya konkrit meningkatkan kualitas SDM guna membangun pariwisata di kawasan Danau Toba.

 

“Kita akan melepas 30 peserta Diklat Hospility dari Kawasan Danau Toba ke Poltekpar di Bali. Ini merupakan dukungan konkrit untuk meningkatkan kualitas SDM destinasi pariwisata dari KSPN,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

 

Dan saya yakin, lanjut Sandiaga, kita akan banyak belajar di Bali. Kita nanti di sana selama 8 bulan.

 

"Danau Toba tidak kalah dengan Bali. Danau Toba, Insya Allah kalau kita kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kita kerja ikhlas, mudah-mudahan Danau Toba ini seterkenal Bali,” sebutnya.(MC Toba /Ung)

×
Berita Terbaru Update