Notification

×

Iklan

Iklan

Konjen RI Ajak Walikota Kobe Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Jumat, 19 Maret 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-03-19T08:53:26Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Konsul Jenderal RI Osaka, Diana ES Sutikno, melakukan kunjungan courtesy call kepada Walikota Kobe, Kizo Hisamoto, di kantor Walikota Kobe (17/03/2021).

 

Dalam pertemuan tersebut, Konjen Diana menyampaikan upaya Pemerintah menangani kasus COVID-19 seraya mengajak Pemerintah Kota Kobe untuk melakukan kerja sama di bidang kesehatan.

 

Walikota Kobe menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Ia menyampaikan bahwa di bidang kesehatan, Kobe memiliki keunggulan antara lain biomedical innovation cluster, penggunaan robot untuk tes PCR yang akan segera dikomersialisasikan, dan sistem monitoring pasien COVID-19 jarak jauh.

 

Konjen Diana juga menyampaikan mengenai keberadaan WNI di Kobe dan berharap adanya komunikasi yang lebih intensif mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan oleh WNI.

 

Menanggapi hal tersebut, Walikota Kobe mengapresiasi WNI yang bekerja di sektor kesehatan di kota Kobe dan menyampaikan komitmen untuk menjadikan Kobe sebagai kota yang aman dan nyaman bagi penduduk asing.

 

Sementara itu dalam bidang ekonomi, kedua pihak sepakat untuk memperluas area kerja sama meskipun sudah banyak perusahaan di Kobe yang memiliki usaha di Indonesia.(lysmar)

 

(Sumber: KJRI Osaka)

×
Berita Terbaru Update