Jakarta.Internationalmedia.id.- Besarnya animo masyarakat dan permintaan pecinta kuliner Indonesia di kota Los Angeles, KJRI Los Angeles kembali menggelar Bazar Indo-Street Cafes (ISC) di tahun 2021.
Perhelatan ISC yang ke-4 adalah hasil kerja sama
KJRI Los Angeles dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Los Angeles sebagai
wujud kepedulian KJRI Los Angeles kepada pelaku bisnis kuliner Indonesia yang
berada di California Selatan di masa Pandemi COVID-19.
Sebagaimana tiga gelaran ISC sebelumnya, protokol kesehatan tetap
menjadi perhatian utama dengan konsep "Drive-Thru" pick-up dan
cashless. Turut berpartisipasi 18 vendor kuliner nusantara di wilayah Los
Angeles dan sekitarnya.
Bazaar ISC kali ini semakin spesial dengan kehadiran
menu baru seperti: nasi kebuli, ayam taliwang dan ayam pop yang hampir tidak
pernah ditemukan di California Selatan.
Berbagai komentar dan respon positif juga
disampaikan dari para penjual dan masyarakat dengan kehadiran kembali Bazar
Indo-Street Cafes di tahun 2021.
“Saya berterima kasih kepada KJRI LA yang telah
memfasilitasi kami, Apalagi selama masa Pandemi COVID-19 ini, Bazar Indo-Street
Cafes benar-benar membantu saya untuk bisa berjualan," ujar Firdous Saleh
salah satu penjual saat diwawancara Tim media ISC.
Hal yang sama juga disampaikan salah satu pembeli
“keluarga saya sangat suka masakan Indonesia, dan kami selalu hadir di setiap
Bazar Indo-Street Cafes untuk memborong makanan Indonesia.
Saya berharap bazar kuliner ini juga akan hadir pada
saat Ramadhan nanti" ujar Monik, salah satu pembeli terbanyak di Bazar
Indo-Street Cafes.
Tak hanya diramaikan oleh pegiat kuliner saja, Bazar
Indo-Street Cafes juga diramaikan komunitas moge Harley Davidson dan juga
komunitas sepeda Gowes LA yang menjadikan venue ISC sebagai meeting point untuk
melepas kepenatan dan menikmati kuliner nusantara setelah tur keliling kota Los
Angeles.
Kegiatan
ISC dan kegiatan lain sejenis akan terus dilanjutkan KJRI Los Angeles sebagai
bentuk dukungan terhadap para pelaku kuliner nusantara di Los Angeles, utamanya
para penyedia jasa katering rumah yang dapat dipertemukan dengan para pembeli
meski di masa pandemik.