-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Investasi di Indonesia, Muslim Kids TV Kanada Bawa Konten Animasi Anak Negeri Go Global

Senin, 22 Maret 2021 | 3/22/2021 WIB Last Updated 2021-03-22T05:01:29Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Muslim Kids TV (MKTV) Kanada secara resmi luncurkan layanannya di Jakarta (19/03/2021). Kerjasama yang ditandatangani MKTV dengan 3 (tiga) mitra Indonesia pada grand launching tersebut telah memberikan kesempatan masuknya konten kreatif animasi Indonesia di kancah film animasi internasional. 


Penandatanganan kerjasama dilakukan antara MKTV dengan tiga mitra Indonesia, yaitu Garis Sepuluh Corporation (Riko de Series), PT. Kastari Sentra Media (Diva the Series) dan PT Hidayah Insan Mulia (Hafiz dan Hafizah).


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa di tengah penggunaan gawai dan media sosial yang melonjak pesat saat ini, tanggungjawab pemerintah adalah memastikan tersedianya konten ramah anak, edukatif, menghibur dan mengandung nilai-nilai agama. 


Kerjasama MKTV dengan kreator muda Indonesia diharapkan dapat berkonstribusi pada pertumbuhan anak-anak Indonesia yang mengkonsumsi konten-konten yang sehat dan mendidik akal budi.


“Hal penting yang perlu dicatat dari kehadiran Muslim Kids TV di Indonesia yaitu investasi Muslim Kids TV di Indonesia sebesar US$ 3 juta dałam 2 (dua) tahun ke depan dan kerja sama yang dilakukan MKTV dengan 3 (tiga) mitra lokal untuk memproduksi film-film animasi bermuatan konten-konten lokal terpilih seperti Wali Songo dan Majapahit," ungkap Konsul Jenderal RI Toronto, Leonard F. Hutabarat.


Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Cameron MacKay pun ikut menyampaikan harapannya dalam acara peresmian itu. Beliau berharap agak kerja sama MKTV dengan mitra-mitra di Indonesia dapat menampilkan bakat-bakat Indonesia ke audiens global, memfasilitasi transfer pengetahuan dan menghadirkan hiburan yang berkualitas.​ 


Kehadiran MKTV menandai semakin eratnya hubungan kerja sama Indonesia - Kanada di tahun 2021 di tingkat business-to-business maupun people-to-people contact serta diharapkan dapat mendorong saling pengertian antar masyarakat Indonesia dan Kanada.


MKTV yang berdiri lima tahun lalu dan memiliki kantor Pemasaran di Toronto ini, telah sukses tayang di Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Malaysia. 


Diharapkan MKTV dapat memenuhi kebutuhan keluarga muslim Indonesia dengan tayangan yang menghibur dan mendidik dengan konten pendidikan Islam yang layak bagi anak-anak muslim Indonesia. Muslim Kids TV juga dapat dinikmati oleh pelanggan di Indonesia melalui operator seluler seperti XL Axiata, Indosat, Tri, Telkomsel, dan layanan finansial OVO.(marpa)


(Sumber: KJRI Toronto)​


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update