Notification

×

Iklan

Iklan

Dubes RI Lepas KRI SIM-367 dan Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL dari Colombo

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-03-14T09:39:34Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Dubes RI Colombo, I Gusti Ngurah Ardiyasa, melepas keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dari Colombo dalam rangka melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.

 

KRI SIM-367 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. singgah di Colombo selama dua hari pada 11 dan 12 Maret 2021 untuk keperluan bekal ulang logistik dan bahan bakar.

 

KRI SIM-367 membawa 119 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) serta satu unit Helikopter AS 565 Mbe Panther untuk melaksanakan tugas mengamankan perairan Lebanon selama 1 tahun ke depan.

 

Dubes RI Colombo menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas KBRI untuk turut menyukseskan misi perdamaian yang diemban oleh KRI SIM-367 dengan memfasilitasi proses kegiatan bekal ulang selama singgah di Colombo.

 

Dubes juga berpesan kepada Satgas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan misi perdamaian di daerah operasi serta ucapan selamat bertugas kepada Satgas Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL.

 

Turut hadir dalam pelepasan antara lain, Atase Pertahanan Indonesia di India, Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar Pribadi, Commodore Pujitha Vithana dan Commander J.H.I.T Jayawardhana dari Angkatan Laut Sri Lanka serta Pejabat KBRI Colombo. KRI SIM-367 telah bertolak dari Colombo pada pukul 17.00 waktu setempat menuju pelabuhan persinggahan selanjutnya di Salalah, Oman.(marpa)

 

​Sumber: KBRI Colombo

×
Berita Terbaru Update