Notification

×

Iklan

Iklan

Daddy Rohanady: Ditunggu, Komitmen Presiden RI Selesaikan Tol Cisumdawu

Senin, 01 Maret 2021 | 13:05 WIB Last Updated 2021-03-03T01:33:10Z

Daddy Rohanady

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady berharap komitmen Presiden RI Joko Widodo untuk menyelesaikan tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) segera terealisasi.

 

Jalan bebas hambatan, pembuka akses menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, kini masih terhambat.

 

“Mudah-mudahan, pak Jokowi tetap komitmen menyelesaikan tol Cisumdawu, paling tidak tahap satu ini diberesin di akhir tahun 2021, ini,” katanya ketika dihubungi lewat Telepon selulernya, Senin(1/03/2021).

 

Politisi Gerindra dari Dapil Kota Cirebon, Kubupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini lebih jauh menjelaskan, komitmen Presiden ini diyakini tidak mungkin menyelesaikan jalan tol dalam dua bulan sebagaimana yang telah dikatakan Presiden.

 

“Kan katanya lebaran. Itungan saya, nggak bakal kekejar. Barusan, saya baru dari Sumedang. Nggak bakal kekejar tuh, dua bulan tiga bulan lagi,” ungkapnya.

 

Dikatakan, fisiknya saja dilihat. Silahkan, kawan-kawan wartawan lihat. Menyelesaikan dua bulan, mana bisa selesai, tegasnya.

 

Daddy Rohanady memperkirakan, tahap satu tol Cisumdawu selesai di akhir tahun 2021 ini.

 

“Hitungan saya mungkin agak realistik. Tahap satu, sampai Cimalaka itu, sampai akhir tahun. Menurut saya mustinya bisa dikejar,” katanya.

 

Setelah itu, tahun 2022 baru garap tahap kedua. Fase empat, lima dan enam.

 

“Itu cuma beberapa kilometer ya, hitungan saya nggak sampai 30 kilometer, jadi semua, saya kira harus didorong,” terangnya.

 

Daddy juga menyebutkan, terminal kedatangan dan keberangkatan pesawat, terutama yang menggunakan label BI (bandara internasional) butuh nilai lebih.

 

“Pertama. Harus ada dong disitu, terminal yang jauh lebih keren. Pembenahan lah. Yang kedua, mungkin ada hotel,” katanya.

 

Selain itu, juga harus ada triger pendukung lainnya seperti rumah sakit, supermarket. “Yang bagus-bagus lah,” katanya mengakhiri.(Lys)

×
Berita Terbaru Update