-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atalia Ridwan Kamil Lantik Ketua Mabicab Pramuka Pangandaran dan Banjar

Sabtu, 06 Maret 2021 | 3/06/2021 WIB Last Updated 2021-03-06T15:38:59Z

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu (6/3/2021)

Pangandaran.International.id.- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu (6/3/2021).

 

Setelah itu, Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata yang juga Bupati Pangandaran melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pangandaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pramuka Kabupaten Pangandaran.

 

Kak Atalia menuturkan, pelantikan tersebut penting dilakukan untuk memenuhi amanat AD/ ART. Ia pun mengapresiasi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

"Jadi harapannya adalah dengan dilakukannya pelantikan akan menumbuhkan semangat motivasi bagaimana kita terus mengembangkan semangat kepramukaan di seluruh Jawa Barat di Indonesia bahkan di dunia," kata Kak Atalia.

 

Kak Atalia pun mengatakan, di masa pandemi COVID-19, ada banyak tantangan yang harus diperjuangkan. Mulai dari pendidikan, kesehatan lingkungan, pangan, sampai teknologi informasi.

 

Terkait pendidikan, Kak Atalia menjelaskan bahwa Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka itu harus mulai diajarkan sejak dini.

 

"Semakin kecil,  maka akan lebih merasakan makna daripada kebermanfaatan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka tersebut," tuturnya.

 

Kak Atalia menyatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan membuka Jalur Prestasi (Japres) Pramuka saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

 

"InsyaAllah mulai PPDB pada tahun 2021 ini ada Japres Pramuka juga yang insyaallah ini bisa mendorong semangat Pramuka untuk tampil berprestasi, termasuk pendorong pemuda-pemuda untuk berprestasi  yang termasuk Pramuka," katanya.(mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update