Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar Tinjau Kampung KB di Karawang

Selasa, 02 Maret 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-03-03T01:49:54Z

Anggota DPRD Jabar, Sri Rahayu Agustina

Karawang.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Sri Rahayu Agustina, melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021, kegiatan berlangsung di _Kampung KB_ Sinarmulya, Kel. Karawang Wetan, Kec. Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengapresiasi keberadaan Kampung KB Sinarmulya ini. Menurutnya, Kampung KB Sinarmulya sangat konsen dan sangat baik dalam bal memberdayakan kaum perempuan.

 

Salah satunya ialah struktur organisasi yang berjalan dengan baik, Sri juga mengapresiasi bidang ekonomi Kampung KB Sinarmulya dalam menginisiasi produk UMKM unggulan yang di produksi oleh kaum perempuan di Kampung KB Sinarmulya.

 

"Hari ini saya hadir di Kampung KB, Kampung KB ini masih ada kaitannya dengan DP3AKB, saya juga apresiasi keberadaan Kampung KB ini yang merupakan Kampung yang berkualitas dan memiliki struktur organisasi yang baik.

 

Salah satu contohnya bidang ekonomi  yang menginisiasi untuk pemberdayaan UMKM didalam Kampung KB itu sendiri sehingga dampak nya perempuan di sini bisa menghidupi dirinya sendiri.

 

Ini bersinergis dengan program Pemerintah Kabupaten Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam bekeluarga, salah satu contohnya mereka bisa menghasilkan suatu produk-produk, ucapnya.

 

Sri Rahayu Agustina juga mengatakan, kedepannya DPRD akan bekerjasama dengan DP3AKB, dalam hal pengawasan serta penyaluran bantuan-bantuan yang ditujukan bagi kaum perempuan, sehingga keberadaan perempuan disini bisa berkualitas dengan mendirikan usaha sendiri melalui UMKM itu sendiri.

 

"Kami dari Provinsi Jawa Barat akan menyalurkan bantuan melalui DP3AKB, karena ini ialah bagian dari DP3AKB Provinsi Jawa Barat, dan ini bisa menjadi sinergis bagaimana perempuan-perempuan yang terdiri dari berbagai kelompok usia dan Kampung ini bisa menjadi berkualitas dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,katanya mengakhiri.(mar)

×
Berita Terbaru Update