-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wamen, Jerry Sambuaga Dukung Program, Pengurus DPP Raja Marpaung, Dilantik

Senin, 22 Februari 2021 | 2/22/2021 WIB Last Updated 2021-02-21T17:26:25Z

Para Pengurus DPP Marboni yang dilantik

Jakarta.Internationalmedia.id. Dewan Penasehat Punguan Pomparan Raja Marpaung Dohot Boruna Indonesia(MARBONI) melantik Dewan Pengurus Pusat Punguan Pomparan Raja Marpaung Dohot Boruna Indonesia(Marboni) secara Hybrid, Minggu,(21/02/2021) dari Gedung Pertemuan Mayora 2 Jakarta.

 

Acara pelantikan diawali dengan Kebaktian Minggu yang dipimpin oleh St.Pargaulan Marpaung, MM dan khotbah disampaikan Pdt.Elvis Marpaung, STh.

 

Mereka yang dilantik tersebut ada sebanyak 192 orang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal,  Wakil-wakil Ketua Umum, Bendahara Umum dan Wakil, Wakil Sekjen  para Kepala Bidang yang semuanya telah terwakili dari Wilayah Punguan Raja Marpaung se Indonesia.

 

Penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Dewan Penasehat, Edward Sere Marpaung kepada Ketua Umum DPP Marboni, Daud Marpaung,SH.MHum

Pelantikan dilakukan Ketua Dewan Penasehat Edward Sere Marpaung ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka MARBONI kepada Ketua Umum, Daud Marpaung, SH, M.Hum.

 

Yang menarik dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan tersebut, hadirnya Wakil Meteri Perdagangan, Jerry Sambuaga yang sekaligus memberikan sambutannya lewat Vidio,tidak bisa hadir karena ada halangan yang mendadak dalam menjalankan tugas negara.

 

Wamen Perdaganga, Jerry Sambuaga

Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga menyatakan dukungannya terhadap program-program Marboni ke depan. Agar dewan pengurus saling meneguhkan, mempersatukan untuk menyukseskan program kerja yang akan dilakukan.


Jerry Sambuaga sebegai menantu keluarga marga Marpaung merasa tersanjung, terharu dan terhormat diminta sebagai salah satu Dewan Penasehat MARBONI.

 

Sebagai pejabat negara Jerry mengapresiasi pelantikan secara hybrid, hal ini menandakan Marboni ikut mendukung program pemerintah dalam menjalankan protokol covid.

 

Ketua Terpilih DPP Marboni periode 2021-2025, Daud Marpaung, SH, M.Hum menyampaikan beberapa program kerja Marboni, di antaranya akan membangun 3 ruang kelas sekolah/kursus gratis di Narumonda Porsea untuk anak-anak keluarga Marpaung dengan mata pelajaran Matematika,Fisika dan  Bahasa Inggris.

 

Pembangunan 3 ruangan tersebut dimaksudkan agar anak- anak keluarga Marpaung tidak kalah bersaing dengan anak-anak di kota Medan dan Jakarta untuk masuk ke PTN.

 


Kemudian, berencana merehabilitasi tambak/tugu Raja Marpaung di Balige dengan biaya sebesar Rp 750 juta – Rp 1 miliar. Termasuk  program  kesehatan masyarakat dan pendidikan di Luar Negeri.

 

Sementara mewakili tokoh Marpaung, Jhon Foster Marpaung, MA dari Wilayah Kota Medan mendukung program pendidikan bahkan akan merintis bea siswa untuk anak-anak keluarga Marpaung.

 

Rosedina Dahlia boru Marpaung Dugast Sinambela  mewakili Marpaung dari Luar Negeri yang bermukim di Paris, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Kepengurusan DPP Marboni dan siap melakukan tugas sesuai dengan bidang yang dipercayakan kepadanya.


Sekjen DPP Marboni, Kapler Marpaung,MBA

Sekjen Marboni, Kapler Marpaung MBA menyatakan, pelantikan ini luar biasa karena mereka yang dilantik antusias baik secara online maupun offline hadir selama acara berlangsung.

 

Hadir pula tokoh-tokoh Marpaung di antaranya Prof Dr Lintje Marpaung, Brigjen TNI AD Robin Marpaung, Drs. Monang Sitorus(mantan Bupati Tobasa), Ir. Mangantar Marpaung, MSc dan  penyanyi kondang Novita Dewi Marpaung yang ditunjuk sebagai Ketua Bidang Kesenian sekaligus ikut menyemarakkan acara dengan menyumbangkan beberapa lagu.

 

Menurut Kapler, Pengurus Marboni segera menyusun  program kerja yang akan dibawakan dan disyahkan nanti pada  RAKERNAS bulan Maret 2021 untuk menentukan program kerja 4 tahun mendatang dan program jangka pendek tahun 2021.(lysmar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update