-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Ajak Pegiat Sepeda Gunakan Produk Indonesia

Minggu, 07 Februari 2021 | 2/07/2021 WIB Last Updated 2021-02-07T14:17:47Z

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara "Ulang Tahun Noris Owner Tasikmalaya ke-1" di Jl. dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021)

Tasikmalaya.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak pegiat sepeda atau orang yang hobi bersepeda untuk menggunakan produk buatan Indonesia, mulai dari sepeda, helm, jersey, sepatu, hingga kacamata.

 

Hal ini seiring kembali masifnya kegiatan bersepeda sebagai salah satu alternatif olahraga outdoor atau luar ruangan di masa pandemi global COVID-19.

 

Dengan menggunakan perlengkapan sepeda buatan lokal, para pesepeda sekaligus membantu pertumbuhan maupun pemulihan ekonomi di Indonesia.

 

"Harapan kami, sepeda yang dibeli jangan buatan luar negeri, tapi produk Indonesia. Kami yakin dengan membeli produk Indonesia, penyerapan tenaga kerja bertambah, pendapatan masyarakat sekitar dengan jual beli sepeda bisa meningkat," ucap Kang Uu saat menghadiri acara "Ulang Tahun Noris Owner Tasikmalaya ke-1" di Jl. dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021).

 

"Adanya peningkatan ekonomi juga karena saat gowes, para pesepeda mengeluarkan uang untuk jajan. Ujungnya perekonomian dan kesejahteraan Jabar juga meningkat," tambahnya.

 

Kang Uu pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada komunitas sepeda lipat lokal Pacific Noris di Kota Tasikmalaya. Ia mengatakan, bersepeda merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan imun dan kebahagiaan.

 

"Selamat ulang tahun kepada Noris Owner Tasikmalaya yang ke-1. Harapannya, organisasi ini semakin solid, mantap, dan anggotanya bertambah," kata Kang Uu.

 

"Perlu saya sampaikan, olahraga termasuk bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh kita. Bersepeda juga bisa membuat bahagia, artinya hiburan dibutuhkan untuk kegairahan hidup kita."

 

"Semoga (Noris Owner Tasikmalaya) bermanfaat dan tujuan itu bisa diraih dalam kegiatan hari ini," ucapnya.

 

Kepada para pesepeda, Kang Uu pun mengimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan setelah gowes bareng (gobar) maupun saat melepas masker saat intensitas gowes yang tinggi.

 

"Setelah bersepeda jangan lupa protokol kesehatan," tutur Kang Uu.(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update