Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Kelas Bahasa Indonesia di Kazakhstan Raayakan Kelulusan di Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan

Kamis, 25 Februari 2021 | 11:32 WIB Last Updated 2021-02-25T04:32:09Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Setelah sekian lama tidak bertatap muka langsung akibat pandemi COVID-19, para peserta kursus Bahasa Indonesia berkumpul kembali di Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan untuk merayakan kelulusan dan menerima sertifikat keikutsertaan Kelas Bahasa Indonesia KBRI Nur-Sultan tahun 2020 dari Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan, Rahmat Pramono (23/02/2021).

 

"Seperti merasakan kembali atmosfer kehangatan saat saya berada di Indonesia," demikian kesan yang disampaikan Gulmira, mahasiswa Kazakhstan yang juga alumni program beasiswa Darmasiswa, atas pengalamannya mengikuti Kursus Bahasa Indonesia di Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan.

 

Kecintaan dan ketertarikan terhadap Indonesia memberi semangat para sahabat Indonesia di Kazakhstan untuk tekun belajar Bahasa Indonesia di Rumah Budaya, meski situasi pandemi mengharuskan kelas bahasa dilakukan secara jarak jauh (online) sejak akhir Maret 2020.

 

Pada tahun 2020, Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan telah menyelenggarakan kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk kelas dasar dan menengah bagi peserta dari Kazakhstan. Di tahun 2021, KBRI akan kembali membuka kelas baru Bahasa Indonesia untuk peserta dari Kazakhstan (secara tatap muka) dan dari Tajikistan (online).

 

Penyelenggaraan Kelas Bahasa Indonesia oleh Rumah Budaya KBRI Nur-Sultan yang disambut dengan animo tinggi oleh para sahabat Indonesia diharapkan dapat mendukung upaya internasionalisasi Bahasa Indonesia, sekaligus memperkuat peningkatan citra Indonesia di mata dunia melalui diplomasi budaya.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Nur-Sultan)

×
Berita Terbaru Update