Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Minta Dukungan para Wartawan Menyejukkan dan Mengedukasi Masyarakat

Kamis, 25 Februari 2021 | 21:54 WIB Last Updated 2021-02-25T14:54:57Z

Plh. Bupati bersama Wartawan di Samosir

Samosir. Internationalmedia.id.- Pemerintah Kabupaten Samosir meminta dukungan para wartawan untuk dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan dan pemberitaan yang informatif serta menyejukkan.

 

Terkait dengan pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir diminta mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

 

Hal ini disampaikan Plh.Bupati Samosir, Jabiat Sagala  pada acara Konfrensi Pers Pemerintah Kabupaten Samosir dengan para wartawan/jurnalis yang bertugas di Kabupaten Samosir di Aula kantor Bupati Samosir, Pangururan, Kamis (25/02/2021).

 

Dikatakan, sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan banyak memperoleh saran dan masukan dari rekan-rekan pers yang bisa disampaikan secara langsung ataupun tulisan dalam media.

 

Menyadari peran pers merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan bangsa Indonesia dan etika insan pers yang diamanahkan dalam UU Pers No 40 Tahun 1999, hati nurani juga menjadi prioritas untuk mempertimbangkan berita-berita yang akan dipublikasi.

 

Kepala Dinas Kominfo Kab. Samosir, Rohani Bakkara yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Saut M. Manihuruk menyampaikan bahwa konferensi pers ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kemitraan dan partisipasi aktif pers wartawan/jurnalis untuk menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Samosir.


Dalam bagian lain juga disampaikan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir sampai pada hari ini (Kamis)tidak ada kasus baru dan 13 orang sembuh dengan jumlah konfirmasi positif 12 orang dengan kumulatif jumlah kasus 174 kasus.

 

Dalam penanganannya Satgas Covid-19 akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dan operasi yustisi untuk memastikan penegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

 

Pemerintah Kabupaten Samosir sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan sedang mempersiapkan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

 

Pemerintah Kabupaten Samosir sedang mempersiapkan perayaan hari jadi Kabupaten Samosir dan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang sudah dimulai pada tanggal 18 Februari sampai dengan 03 Maret 2021.(Ung)

×
Berita Terbaru Update