Notification

×

Iklan

Iklan

Pembekalan Bagi WNI yang akan Pulang ke Indonesia, KBRI Seoul Selenggarakan Kelas Kampung Korea

Selasa, 09 Februari 2021 | 18:12 WIB Last Updated 2021-02-09T11:12:49Z

Dubes RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi

Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Seoul selenggarakan kelas pertama Kampung Korea Angkatan Ke-4 pada Minggu (07/02/2021). Kampung Korea merupakan akronim dari Kami Mantap Pulang dari Korea adalah kelas bagi para pekerja migran yang selesai kontrak kerjanya dalam waktu dekat dan akan kembali ke tanah air.

 

Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi berkesempatan untuk membuka kelas pertama tersebut.

 

Dubes Umar Hadi berharap program Kampung Korea ini dapat membangun motivasi dan inspirasi, serta bekal kecakapan yang memadai untuk hidup di Indonesia yang nantinya dapat ditularkan ke orang lain. Pada acara ini, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir memberikan sambutan utama yang semakin menambah semangat belajar para peserta.

 

Program ini meliputi pelatihan kewirausahaan yang terintegrasi di berbagai sektor seperti kuliner, otomotif, hingga pembentukan desa wisata. Tercatat lebih dari 420 PMI yang hampir purna kontrak terdaftar sebagai peserta Kampung Korea angkatan ke-4 ini.

 

Program Kampung Korea ini merupakan program sinergi pembinaan dan pemberdayaan pekerja migran agar mereka siap kembali ke tanah air.

 

KBRI Seoul menggandeng ahli-ahli keuangan, investasi dan inkubasi usaha dan pemberdayaan masyarakat baik berasal dari Indonesia maupun Korea Selatan. Semoga peserta Kampung Korea angkatan ke-4 ini bisa menjadi inovator dan menciptakan lapangan kerja baru sekembalinya ke Indonesia.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Seoul)

×
Berita Terbaru Update