-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Slw Perintahkan Segera Buat Posko-Posko Ditingkat Desa Untuk Cegah Penyebaran Virus Covid- 19

Senin, 08 Februari 2021 | 2/08/2021 WIB Last Updated 2021-02-08T12:36:42Z

Pangdam III/Siliwangi

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meminta agar para Dandim segera perintahkan para Danramil dan Babinsa berperan aktif untuk mengecek posko-posko di daerah.

 

Karena posko-posko itu, sesuai dengan intruksi Mendagri maupun intruksi dari Menteri Desa Tertinggal dan dalam pembentukan Posko ini semuanya akan dimonitor baik yang di tingkat Kodim, Korem maupun Kodam akan memonitor kegiatan tersebut dalam mengawasi penularan Virus Covid-19,” tegas Pangdam.

 

Untuk oraganisasi harus dipedomani terutama yang kekurangan segera beraksi karena sesuai intruksi di mulai hari Selasa 9 februari 2021 dan lakukan koordinasi dengan pihak Kepolian, Satpol PP, Kepala Desa/Kelurahan dan tingkat Kecamatan supaya yang di intruksikan oleh Mendagri dan Menteri Desa tertinggal dapat terealisasi, tambahnya.

 

Hal tersebut di sampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/02/2021).

 

Menurut Pangdam, tingkat kepatuhan atau tingkat kedisiplinan dalam penerapan PPKM warga masyarakat Jawa Barat di masa pandemi covid- 19 sudah baik. Tingkat kertersediaan tempat tidur di rumah sakit saat ini sudah menurun yang beberapa minggu lalu di atas 70 dan saat ini sudah di 63,38 persen.

 

 “Dengan menurunnya ini, Pangdam menyampaikan terimakasih kepada para Dandim atas kerja samanya. Tetapi, tidak boleh kendor dalam melaksanakan PPKM ini, tetap laksanakan terus, supaya harapan pemerintah untuk memutus mata rantai covid- 19 bisa segera terwujud,” harapnya.(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update