Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Slw Intruksikan Dandim Perbanyak Dapur Lapangan Dan Tambahan Perahu Karet di Subang

Selasa, 09 Februari 2021 | 14:55 WIB Last Updated 2021-02-09T08:18:50Z

Pangdam III/Siliwangi ditengah banjir Subang

Subang.Internationalmedia.id.-Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri serta Forkopimda Jabar meninjau bencana banjir wilayah Pamanukan Subang Jawa Barat, Selasa (9/2/2021).

 

Sebelum meninjau kelokasi banjir, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Forkopimda Jabar lainnya terlebih dahulu menerima paparan dari Dandim 0605/Subang, Bupati Subang, Kapolres dan Basarnas di Posko Terpadu Penanggulangan Banjir, di Aula Kecamatan Pamanukan.

 

Seusai menerima paparan. Pangdam langsung mengintruksi kepada jajaran Kodam III/Slw di antaranya langsung memberikan perintah kepada Asops Kasdam III/Slw untuk segera dikirim beberapa tambahan perahu karet motor milik Kodam III/Slw.

 

Sedangkan untuk Dandim 0605/Subang, agar segera mendirikan tambahan dapur lapangan. Hal itu dilakukan semua harus ada penambahan baik perahu karet maupun dapur lapangan, karena menurut Pangdam III/Siliwangi bahwa pengungsi saat ini sudah mencapai hingga 38.000 orang.

 

“Apabila 1.000 hingga 2.000 sekali masak, jadi bisa beberapa kali masak saja. Untuk itu, perbanyak dapur lapangan khususnya kebutuhan-kebutuhan prioritas,” tegas Pangdam.

 

Sedangkan untuk masalah lainnya, seperti pakaian, selimut dan barang yang dibutuhkan. Pangdam juga langsung memberikan imbauannya dari tingkat Kodim, Korem, dan Kodam, agar disegerakan ikut membantu yang terkena dampak banjir dan terkoordinir secara baik. (Ter)

×
Berita Terbaru Update