Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Perth Tekankan Pentingnya Peran Ibu dalam Menjaga Bahasa Ibustarian Bahasa Indonesia

Senin, 22 Februari 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-02-22T08:02:24Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Perwakilan Indonesia di luar negeri berperan dalam meningkatkan keakraban dan silaturahmi antar masyarakat Indonesia di luar negeri melalui berbagai kegiatan.

 

Dharma Wanita Persatuan KJRI Perth, bekerjasama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Istimewa Western Australia selenggarakan  Seminar Pemberdayaan Peran Ibu sebagai Lembaga Pendidikan Perdana dalam Pelestarian Bahasa Indonesia (21/02/2021).

 

“Salah satu cara paling efektif untuk melestarikan eksistensi Bahasa Indonesia adalah dengan cara melestarikan peran Kaum Ibu sebagai penjaga warisan bahasa dan budaya Bangsa, karena melalui Kaum Ibu-lah warisan bahasa suatu bangsa dapat dilestarikan.

 

Karena tiada yang lebih kuat berakar dalam benak seorang manusia, selain dari Bahasa Ibu", kata Konsul Jenderal RI Perth, Ibu Dewi Tobing dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta ini sekaligus juga menampilkan berbagai atraksi seni budaya dari putra putri siswa Madrasah Darul Ma'arif NU Western Australia.  Acara ini merupakan bagian dari Seri Seminar Ketahanan Keluarga yang telah diselenggarakan oleh DWP KJRI Perth sejak tahun 2020 lalu.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini akan semakin memperkuat kesadaran akan pentingnya pemberdayaan Kaum Ibu Indonesia dalam penguatan dan pelestarian Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Ibu, terlebih di tanah rantau, sekaligus mendukung Program Kerja Perwakilan RI untuk memperkuat Bahasa Indonesia di wilayah akreditasi.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Perth)

×
Berita Terbaru Update