-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dana Indonesia bersama Pemkab akan Gelar Roadshow Dairi Go

Selasa, 16 Februari 2021 | 2/16/2021 WIB Last Updated 2021-02-16T09:51:03Z


Sidikalang.Internationalmedia.id.- Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyatakan, Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan DANA Indonesia akan menggelar acara Roadshow Dairi Siap Digital di Sidikalang, Rabu(17/02/2021).

 

UMKM, disebutkan, penting harus mengikuti perkembangan teknologi dengan tujuan agar mereka dapat merambat ke pasar yang lebih luas. Pemerintah Kabupaten Dairi harus berusaha mengakrabkan para pelaku UMKM dengan perilaku digital.

 

Pemasaran produk UMKM melalui penggunaan teknologi digital dapat melahirkan peluang besar serta mendorong pertumbuhan industri di dalam negeri, serta dapat mendorong ekonomi kreatif, pariwisata dan jasa lainnya,kata Bupati, di ruang kerjanya, Selasa(16/02/2021).

 

Dikatakan, digitalisasi membuka peluang dan potensi, namun hanya sedikit yang diserap oleh pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro Menengah).

 

Menurut Bupati, kemudahan promosi yang bisa dilakukan di media berbasis online seperti Media Sosial (Medsos) seharusnya bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM sebagai sarana promosi produk.

 

Dengan berbagai keterbatasan yang kita miliki, secara perlahan Pemerintah Kabupaten Dairi terus melakukan upaya mendorong UMKM semakin berkembang sehingga mampu bersaing,tambahnya.

 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UKM Kabupaten Dairi, Oloan Hasgian,ST menyatakan, Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan DANA Indonesia akan menggelar acara Roadshow Dairi Siap Digital dengan rangkaian acara berupa seminar Transformasi Digital dan pelatihan pembuatan QRIS dan pengurusan nomor induk berusaha (NIB), dan akan diikuti oleh 80 (delapan puluh) UMKM Kabupaten Dairi.

 

Roadshow Dairi Siap Digital ini diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program Bangga Buatan Indonesia dan program #BeliKreatifDanauToba di Provinsi Sumatera Utara, katanya.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update