Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Windhoek Sampaikan Potensi-Potensi Investasi Indonesia di Kotanya

Kamis, 28 Januari 2021 | 13:41 WIB Last Updated 2021-01-28T06:41:50Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Dalam pertemuan antara Duta Besar RI untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo dan Walikota Windhoek, Job Shipululo Amupanda disampaikan potensi-potensi investasi Indonesia di kota Windhoek di bidang-bidang yang menjadi prioritas pembangunan nasional Namibia (26/01/2021).

 

Walikota Job menyampaikan bahwa Indonesia dapat berinvestasi pada pembangunan sektor pertanian dan infrastruktur social housing, transportasi umum (moda transportasi Mass Rapid Transport) guna memenuhi kebutuhan mobilitas penduduk Windhoek yang merupakan ibukota Namibia.

 

Diperkirakan kebutuhan angkutan umum tersebut akan mencapai 800.000 orang dalam kurun waktu 19 tahun ke depan.

 

Untuk proyek social housing, Duta Besar Wisnu Edi Pratignyo menyampaikan bahwa WIKA Indonesia menjajaki prospek kerja sama dengan National Housing Enterprise/NHE untuk proyek pengadaan social housing di wilayah Farm Ongos namun masih menunggu finalisasi town planning dari Pemkot Windhoek. Sedangkan untuk proyek social housing di Katima Mulilo, Indonesia tetap membuka opsinya terhadap penawaran kerja sama oleh NHE.

 

Duta Besar Wisnu Edi Pratignyo juga menjelaskan  rencana KBRI di bulan Mei 2021 untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan 30 tahun Hubungan Diplomatik RI-Namibia yang akan melibatkan peran serta pihak pemerintah maupun swasta di Namibia.

 

Ditambahkan juga bahwa kedua negara memiliki hubungan yang sangat dekat. Diharapkan hal ini akan terus diperkuat dengan berbagai kolaborasi antara kedua negara di masa mendatang.(marpa)

×
Berita Terbaru Update