Notification

×

Iklan

Iklan

Paparkan Kedekatan Indonesia dan Namibia, KBRI Windhoek Selenggarakan Media Briefing

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-01-14T08:54:39Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Windhoek selenggarakan Media Briefing mengundang para wartawan media massa di Naminia untuk menyampaikan kedekatan hubungan bilateral Indonesia dan Namibia serta menyaksikan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri tahun 2021 di Wisma Duta (13/01/2021).

 

Duta Besar Indonesia untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo sampaikan perkembangan hubungan diplomatik Indonesia dan Namibia yang telah mencapai 30 tahun.

 

“Saya harap selama saya bertugas di Namibia, hubungan antara Indonesia dan Namibia semakin kuat dan semakin banyak perjanjian dan kerja sama yang terjalin," ujar Dubes Wisnu yang baru bertugas selama beberapa bulan.

 

“Dalam tiga dekade terakhir hubungan Indonesia dan Namibia telah menghasilkan kerjasama ekonomi termasuk perdagangan, investasi, pariwisata, pertanian dan kerjasama teknis dan hubungan kedua negara semakin erat secara signifikan setelah Kunjungan Kenegaraan Presiden Hage Geingob ke Indonesia tahun 2018, yang antara lain menghasilkan penandatanganan MoU Kerjasama Kelautan dan Perikanan serta antara Kamar Dagang dan Industri," lanjutnya.

 

Selain penayangan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2021 yang disaksikan secara antusias oleh para undangan, Dubes Wisnu juga menyampaikan prioritas dan langkah-langkah yang dapat diambil di masa mendatang untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Namibia.

 

Media Briefing KBRI Windhoek dihadiri oleh para jurnalis media cetak dan media elektronik Namibia, dan Duta Besar Designate Namibia untuk Indonesia yang baru beserta para perwakilan Pejabat Kementerian Luar Negeri Republik Namibia.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Windhoek)

×
Berita Terbaru Update