Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Tanam Jagung

Sabtu, 30 Januari 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-01-30T12:01:18Z

Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda menanam jagung

Sumedang.Internationalmedia.id.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melaunching sekaligus menanam jagung dilahan Bios 44 di Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Sabtu (30/1/2021).

 

Menurut Pangdam, launching sekaligus penanaman jagung ini dilakukan dalam mendukung ketahanan pangan.

 

Untuk itu perlu pemanfaatan bahan pangan lokal seperti jagung yang merupakan salah satu sumber pangan potensial yang dapat dikembangkan dalam dipersifikasi pangan dalam mendukung ketahanan pangan lokal maupun nasional.

 

Selain itu kata Pangdam, " wilayah di Kecamatan Cimalaka ini masih terbentang luas lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian salah satunya tanaman jagung.

 

Untuk itu, saya memberikan apresiasi sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan penanaman jagung dengan Bios 44 yang merupakan bahan fermentasi yang dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi normal sehingga diharapkan hasilnya akan meningkat.

 

Disisi lain, jagung memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan nutrisinya diantaranya manfaatnya yaitu dapat menurunkan hipertensi sehingga dapat mencegah penyakot jantung. Jagung dapat mengontrol diabetes, memperlancar pencernaan, mencegah sembelit karena jagung kaya akan serat bahkan dapat menurunkan resiko kanker untuk usus besar.

 

" Niat kita satu yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mau kita menanam jagung, mau menanam padi, mau menanam ikan atau ayam itu semua bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

 

Kalau jagungnya nanti hasilnya banyak bisa kita bagikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan dan tau apa yang sudah kita kerjakan sehingga masyarakat bisa ikut dalam mendukung ketahanan pangan bersama-sama TNI.(Ter)


×
Berita Terbaru Update