-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menyusul ke 114 dan 115, Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Siliwangi ke 113

Sabtu, 30 Januari 2021 | 1/30/2021 WIB Last Updated 2021-01-30T15:20:26Z

Pangdam dan Istri di atas jembatan ke 113

Sumedang.Internationalmedia.id.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan jembatan Siliwangi yang ke 113 penghubung Dusun Pasir Ipis Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua dengan Dusun Pasir Wareng Desa Ranggasari Kecamatan Surian Kab. Sumedang, Sabtu (30/1/2021).

 

"Jembatan ini untuk mempermudah akses masyarakat, mempermudah akses orang dan barang serta akses keagamaan maupun pendidikan. Pelihara dengan sebaik-baiknya sehingga jembatan ini akan berdayagunanya lama," kata Pangdam.

 

Kebetulan yang saat ini diresmikan adalah jembatan yang ke 113 dan jembatan ke 114 nanti ada di Parompong, jembatan ke 115 ada di Gunungjaya di Sumedang. Kalau disini Siliwangi 1, di Parompong Siliwangi 2, " tambah Pangdam.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menuturkan, "beberapa waktu yang lalu, saya ketemu dengan kang Tedi. Kang Tedi ini membuat inisiatif yang sangat luar biasa yaitu ekspedisi 1.000 jembatan ".

 

"Dengan niat baik tentunya, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang khususnya hubungan antar desa itu terputus, ini sangat mulia. Oleh sebab itu, saya selaku Pangdam III/Siliwangi mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan kang Tedi ini.

 

Dikatakan, kerjasamanya luar biasa dan jembatan ini dibangun dengan swadaya, swakelola kita sama-sama. Jembatan ini tidak menggunakan semen hanya menggunakan tali sling baja hanya diikat kebatu yang besar dan batunya ditanam kedalam tanah.

 

Ini cukup kuat karena kita melihat banjir pada beberapa waktu lalu yang ada di Parompong itu 7 jembatan hanyut berarti jalan penghubung antar desa antar kecamatan itu sudah pada hilang dan alhamdulillah kemaren ada bantuan dari Budha Tzu Chi dan yang lainya sehingga antar desa itu bisa dihubungkan oleh jembatan itu..

 

" Secara beban tidak begitu berat, jembatan itu hanya bisa dilewati oleh beberapa orang saja bergantian karena untuk faktor keamanan. Mudah-mudahan jembatan ini bermanfaat bagi warga desa Karangbungur dan kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dengan hasil pertanian dan perikanan yang bisa dijual dan bermanfaat untuk kita semua, " karta Pangdam (Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update