Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas 125/Si'mbisa bersihkan jalan Kampung Toray di perbatasan RI-PNG

Senin, 28 Desember 2020 | 06:37 WIB Last Updated 2020-12-27T23:37:18Z

Prajurit Satgas Yonif 125/Si'mbisa bersama warga membersihkan jalan Kampung Toray di wilayah perbatasan RI-PNG.(Pendam XVII/Cenderawasih)


 

Merauke.Internationalmedia.id.-
Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW Merauke bergotong royong membersihkan jalan Kampung Toray, Distrik Sota, di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini sebagai wujud nyata kepedulian menjaga kebersihan lingkungan yang sehat.


Komandan Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam Rilis yang diterima, Senin menyatakan, kegiatan gotong royong pembersihan jalan kampung tersebut dilaksanakan delapan orang anggota satgas dari Pos Toray dipimpin Danpos Letda Inf Bambang Suprapto bersama warga membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri dan kanan jalan.

 

Dikatakan, dengan pembersihan ini diharapkan jalan masuk Kampung Toray menjadi lebih indah dan rapi serta enak dipandang mata para pengendara yang lewat di wilayah itu.

 

“Selain itu, dengan adanya lingkungan yang sehat dan bersih dapat menghindarkan warga dari berbagai wabah penyakit," tambah Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi.

 

Anjuanda Pardosi berharap, melalui kegiatan gotong royong pembersihan jalan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Gotong royong bersama warga perbatasan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara satgas dengan warga yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Toray ini," katanya.

 

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Badan Musayawarah Kampung Toray Nikolas Raru mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah membantu pelaksanaan gotong royong di kampungnya.

 

"Jalan masuk kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” katanya.

 

Ia menyebutkan, gotong royong ini sebagai suatu wadah menjalin keakraban dan kebersamaan antara satgas dan warga.(*)

×
Berita Terbaru Update