Notification

×

Iklan

Iklan

Nusantara Games 2020, Akrabkan WNI di Sudan melalui Olahraga

Senin, 07 Desember 2020 | 11:20 WIB Last Updated 2020-12-07T04:20:32Z

Tendangan pertama pertandingan futsal oleh Dubes Rossalis R Adenan

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Dubes RI Khartoum, Rossalis R. Adenan memfasilitasi wadah bagi para WNI di negara tersebut untuk bersilaturahmi, membuka Nusantara Games 2020, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,Jumat,(04/12/2020).

 

Kegiatan yang diselenggarakan Perwakilan Indonesia di luar negeri ini, merupakan  menjalankan fungsi-fungsi diplomasi yang sifatnya hubungan dengan negara penerima.

 

Dubes RI Khartoum, Rossalis R. Adenan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PPI, panitia penyelenggara Nusantara Games 2020 dan seluruh organisasi kekeluargaan mahasiswa Indonesia yang telah menyelenggarakan dan berpartisipasi pada kegiatan positif ditengah keterbatasan yang ada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan disiplin ketat.

 

Nusantara Games 2020 yang akan berlangsung hingga tgl 11 Desember 2020 tersebut memperlombakan 7 cabang olah raga dan seni, yaitu futsal, voli, tenis meja, basket dan sepak takraw serta lomba kaligrafi dan hafalan Alquran.

 

Dikutip dari laman KBRI Khartoum, Sudan disebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 12 organisasi kekeluargaan mahasiswa Indonesia di Sudan dimana setiap kekeluargaan mengirimkan 39 anggota terbaiknya untuk mengikuti cabang olah raga yang dipertandingkan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, rasa kekeluargaan dan kebersihan hati. Organisasi kekeluargaan mahasiswa yang mendapatkan juara terbanyak akan mendapatkan piala bergilir Nusantara Games.

 

Pembukaan Nusantara Games 2020 ditandai dengan tendangan pertama pertandingan futsal oleh DubesRossalis. Acara pembukaan tersebut diselenggarakan secara sederhana karena adanya pembatasan terkait COVID-19, namun berlangsung secara meriah dan penuh kekeluargaan.

 

Diharapkan Nusntara Games 2020 dapat menjadi ajang silaturahmi yang memperkuat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan antara sesama masyarakat Indonesia di Sudan, khususnya para mahasiswa.(marpa)_

×
Berita Terbaru Update