Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Prancis: PSG ribak Lorient 2-0

Kamis, 17 Desember 2020 | 06:44 WIB Last Updated 2020-12-16T23:44:26Z

Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol.( Ant/AFP)


 
Jakarta.Internationalmedia.id.-
Paris Saint-Germain (PSG) ribak
Lorient, 2-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).


Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi PSG karena dalam laga pekan kemarin Kylian Mbappe dan kawan-kawan terpeleset di kandang sendiri setelah menyerah dari Olympique Lyonnais 1-0.

 

PSG kini berada di posisi kedua dengan raihan 31 poin atau terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara Lille yang dalam laga lebih awal menang di markas Dijon FCO 2-0.

 

Adapun bagi Lorient, kekalahan ini membuat mereka belum bisa keluar dari zona merah dan kini berada di posisi 18 karena hanya mengumpulkan 11 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

 

Menguasai jalannya pertandingan dengan dominasi bola mencapai 74 persen di sepanjang laga, tak membuat PSG dengan mudah merobek lini pertahanan tim tamu.

 

Mereka harus menunggu hingga menit ke-51 untuk mencetak gol pembuka dan itupun melalui tendangan penalti. Hadiah penalti itu juga menjadi titik balik PSG karena unggul jumlah pemain setelah bek Lorient Andreaw Gravillon diganjar kartu merah.

 

Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor penalti sukses menyelesaikannya dengan sempurna untuk membawa PSG unggul 1-0.

 

Hanya berselang 10 menit, Moise Kean mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya menerima umpan Rafinha tak bisa diselamatkan kiper Lorient Paul Nardi. Hingga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan PSG tetap bertahan.

 

Sementara dalam pertandingan lain, Marseille dan Monaco serempak mengalami kekalahan atas lawannya masing-masing. Marseille tumbang di tangan Rennes 2-1, adapun Monaco dipecundangi Lens 3-0.

 

Kekalahan ini membuat Marseille turun ke posisi empat dengan koleksi 27 poin, sementara Rennes kembali ke jalur kemenangan usai menjalani lima laga tanpa kemenangan. Eduardo Camaviga dan kawan-kawan naik ke posisi enam setelah mengumpulkan 25 poin.

 

Nasib kurang baik juga dialami Lyon karena hanya mengamankan satu poin dari tim tamu, Brest, dalam laga yang berakhir 2-2.

 

Sempat unggul 2-1, Lyon tak mampu mempertahankan skor tersebut dan malah harus diganjar hadiah penalti karena Anthony Lopes melanggar penyerang Brest Steve Mounie di penghujung laga. Romain Faivre yang menjadi eksekutor sukses memaksa kedudukan berakhir 2-2.

 

Atas raihan ini membuat Lyon (30 poin) harus rela menyerahkan posisi kedua kepada PSG yang hanya terpaut satu poin. Sementara Brest bergeming di urutan 10 dengan koleksi 22 poin.(*)

×
Berita Terbaru Update