Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Inggris: Naik ke lima besar, West Ham United kalahkan Leeds 2-1

Sabtu, 12 Desember 2020 | 05:52 WIB Last Updated 2020-12-11T22:52:05Z

Bek West Ham United Angelo Ogbonna (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Jumat (11/12/2020) waktu setempat. (Ant/Reut/Pool Scarff)

 

Jakarta.Internationalmedia.id.- West Ham United kalahkan tuan rumah Leeds United 2-1 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Elland Road, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB). Kemenangan ini membuatnya naik ke peringkat 5 besar.


Sempat tertinggal akibat eksekusi penalti Mateusz Klich di awal laga, West Ham bangkit membalikkan kedudukan melalui dua gol sundulan yang dicetak Tomas Soucek dan Angela Ogbonna.

 

West Ham untuk sementara naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Leeds (14) belum beranjak dari peringkat ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

 

Baru dua menit pertandingan berlangsung, tuan rumah langsung mendapat hadiah tendangan penalti ketika Patrick Bamford dijatuhkan kiper Lukasz Fabianski.

 

Eksekusi penalti Klich awalnya gagal terkonversi jadi gol, tetapi wasit Michael Oliver dan VAR menyatakan Fabianski terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga tendangan 12 pas harus diulang.

 

Dalam kesempatan kedua, Klich memilih mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang tak tertebak oleh Fabianski dan Leeds memimpin enam menit pertandingan berjalan.

 

West Ham sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25 ketika Soucek menyambut sepak pojok kiriman Jarrod Bowen dengan tandukan tajam. Bola sempat berusaha diantisipasi oleh kiper Illan Meslier, tetapi lajunya tak terhenti melewati garis gawang, membuat kedudukan imbang 1-1.

 

Leeds berusaha merestorasi keunggulan tetapi dua peluang mereka melalui Rodrigo Moreno dan Bamford masih bisa dihentikan oleh Fabianski.

 

Di babak kedua, West Ham lebih banyak menebar bahaya di lini pertahanan tuan rumah termasuk lewat tandukan Fabian Balbuena dalam situasi bola mati yang memaksa Meslier melakukan penyelamatan gemilang.

 

Kerja keras West Ham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80 saat Aaron Cresswell mengirimkan tendangan bebas jadi umpan silang tajam yang diselesaikan sundulan gemilang Ogbonna untuk mengubah kedudukan jadi 2-1 atas tuan rumah.

 

Delapan menit kemudian, West Ham berpeluang menambah keunggulan tetapi kali ini tandukan Balbuena menyambut umpan silang Ogbonna masih membentur tiang gawang.

 

Pun demikian, skor 2-1 bagi West Ham bertahan hingga bubaran, memastikan mereka menang ketika mampu menyamai rekor selalu mencetak gol di tujuh pertandingan Liga Premier Inggris beruntun.

 

Kedua tim akan kembali merumput pada Rabu (16/12) untuk rangkaian laga pekan ke-13, saat Leeds menjamu Newcastle United di Elland Road dan kandang West Ham kedatangan Crystal Palace.(*)

×
Berita Terbaru Update