Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Windhoek Perluas Akses Pasar Produk Indonesia di Namibia

Kamis, 10 Desember 2020 | 13:36 WIB Last Updated 2020-12-10T06:36:10Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Untuk memperluas dan meningkatkan akses pasar bagi produk Indonesia di Namibia, KBRI Windhoek telah menyelenggarakan kegiatan Indonesia – Namibia Business Matching (08/12/2020).

 

Business matching  kali ini fokus pada produk kelapa sawit, tekstil dan sepatu yang memiliki peluang besar untuk diekspor ke pasar Namibia, dan berhasil mempertemukan 8 (delapan) perusahaan Indonesia dengan 3 (tiga) pengusaha Na​mibia.

 

Dalam sesi pembukaan business matching, perwakilan KBRI Windhoek menegaskan bahwa KBRI Windhoek berkomitmen untuk memfasilitasi secara maksimal para pengusaha guna memberikan kemudahan bagi pengusaha Namibia yang akan berbisnis dengan Indonesia. Sebelum kegiatan business matching, Dubes RI Windhoek telah melakukan pertemuan silaturahmi dengan para pengusaha Namibia.

 

Adapun hasil penting dalam kegiatan business matching ini adalah terdapat sejumlah potensi transaksi dagang antara pengusaha Namibia dengan perusahaan Indonesia, antara lain produk minyak goreng sebesar US$64.436, sedangkan untuk produk tekstil dan sepatu saat ini sedang proses negosiasi harga.

 

Khusus untuk produk kelapa sawit, terdapat peluang yang cukup besar, mengingat Namibia merupakan negara pengimpor produk minyak nabati dan pada tahun 2019 nilai impor Namibia untuk produk minyak nabati mencapai US$33.77 juta.

 

Sebagai informasi, jenis minyak nabati yang diimpor Namibia terbesar antara lain adalah minyak bunga matahari, minyak zaitun, minyak kelapa sawit, cotton-seed oil, minyak kedelai dan sesame oil. Sebagian besar impor produk minyak nabati tersebut dipasok oleh Afrika Selatan.(marpa)

 

(Sumber​: KBRI Windhoek)

×
Berita Terbaru Update