Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar, Sudah Seharusnya Wilayah Provinis Jawa Barat di Mekarkan

Selasa, 08 Desember 2020 | 20:45 WIB Last Updated 2020-12-08T13:45:31Z

Anggota DPRD Jabar, H Kusnadi,S.IP

Bandung.Internationalmedia.id.-
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Golkar, H Kusnadi, S.IP mengatakan bahwa sudah seharusnya ada pemekaran di wilayah Jawa Barat.

 

“Kalau saya secara pribadi maupun secara kepartaian tentunya sangat mendukung dengan adanya pemekaran itu, karena Provinsi Jawa Barat sangat luas” ungkapnya. Selasa (8/12/2020).

 

Adapun ketiga daerah yang masuk Calon Daerah Otonomi Baru yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Garut Selatan. Menurut Kusnadi penyelesaian sekarang tinggal menunggu hasil dari pemerintah pusat.

 

“Penyelesaiannya sekarang, bolanya itu ada di Jakarta. Kalau kita sudah selesai tidak ada masalah, jadi tiga daerah Sukabumi Utara, Bogor Barat, dan Garut Selatan sudah kita usulkan,” tuturnya.

 

Dia membandingkan keharusan dibentuknya daerah otonomi baru karena di Jawa Barat masih terbilang sedikit jumlah kabupaten kotanya.

 

“Kalau seperti di Jawa Tengah kan sudah ada 35 kabupaten kota, kemudian di Jawa Timur sudah 38 kabupaten kota, di kita yang lebih besar penduduknya kenapa baru ada 27 kabupaten kota gitu tentunya ya harus ada pemekaran,” tutupnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update