Notification

×

Iklan

Iklan

Yonif Raider 300/Bjw, Terima Penghargaan dari MPR RI

Senin, 23 November 2020 | 21:21 WIB Last Updated 2020-11-23T14:21:56Z

Wakil Ketua MPR RI, Syarifuddin Hasan bersama Pangdam III/Slw

Cianjur.Internationalmedia.id.-
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada Satuan Batalyon Infanteri (Yonif)   Raider 300/Braja Wijaya sebagai Pasukan Pengamanan Berprestasi di Provinsi Papua.

 

Penyerahan piagam penghargaan ini di berikan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI DR. Syarifuddin Hasan, M.M., M.B.A, di terima Danyonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Jaelani di Mayonif Raider 300/Bjw, Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

 

Pemberian penghargaan tersebut karena Yonif Raider 300/Bjw adalah sebagai Pasukan Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang telah di laksanakan mendapat peringkat Pasukan Pengamanan Berprestasi di Provinsi Papua.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI DR. Syarifuddin Hasan, M.M., M.B.A, Pangkogab Letjen TNI Ganip Warsito,  Asops Kasad Mayjen TNI H. Surawahadi, S.I.P, M.Si, Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A.

 

Dandim Cjr Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan Bupati Cjr Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, Kapolres Cjr AKBP Moch Rifai, Danyonif R 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi,  serta Dansubdenpom III/1-1 Cjr Kapten CPM Amir.

 

Masuk ke Yonif Raider 300/Braja Wijaya adalah pengalaman yang sangat berharga, dan inilah sejarah pertama kalinya pimpinan MPR masuk ke markas TNI, ujar Wakil Ketua MPR RI DR. Syarifuddin Hasan, M.M., M.B.A, usai menyerahkan penghargaan tersebut.

 

Dikatakan,Yonif Raider 300/Bjw baru saja menyelesaikan tugasnya dan mendapatkan Predikat terbaik dalam melaksanakan tugas Pamtas. Dan tugas yang di laksanakan oleh seluruh  prajurit tentu sesuai Undang Undang nomor 34 bahwa tugas utama TNI adalah menegakan kadaulatan dan menjaga keutuhan NKRI, dari itulah kami mendatangi Yonif Raider 300/Bjw, tutur Wakil Ketua MPR RI.

 

 “Kami MPR RI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit TNI khususnya Yonif R 300/Bjw atas prestasi yang didapatkan ini membuktikan bahwa Pangdam III/Slw berhasil dalam membina prajuritnya,” pujinya.

 

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, bahwa tugas yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, sudah sejatinya merupakan tugas mulia dan kepercayaan bangsa dan negara kepada Prajurit Yonif 300/Bjw.

 

Tugas yang diberikan ini merupakan implementasi dari Bab IV Pasal 7 Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI sehingga keberhasilan yang telah diraih selama tugas operasi itu, dan juga sudah tekad dan Komitmen Prajurit dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan negara.

 

Namun demikian, "jika kemudian ada kepedulian dari Pimpinan MPR, hal ini tentunya akan menjadi penambah semangat dan motivasi prajurit Yonif Raider 300/Bjw khususnya, dan Prajurit Kodam III/Siliwangi yang lain untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Pangdam III/Siliwangi. (mar)

×
Berita Terbaru Update