Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Jabar dorong pembangunan Desa

Selasa, 10 November 2020 | 06:06 WIB Last Updated 2020-11-09T23:06:40Z

Achmad Ru'yat bersama warga Desa di Kab Bogor

Kab Bogor.Internationalmedia.id.-
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat mendorong pentingnya pembangunan Desa karena setiap desa diberikan anggaran Rp 130 juta tiap tahun.

 

Hal ini disampaikan menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika pelaksanaan Reses I Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021 (Dapil) VI Kabupaten Bogor, yang digelar di gedung Serba Guna Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (09/11/2020).

 

Dikatakan, setiap tahun pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran untuk desa sebesar 130 juta per desa Dana tersebut bisa digunakan untuk peningkatan pembangunan di desa.

Menurutnya, perlu kebijakan anggaran ke desa dikedepankan, jangan sampai pembangunan di Kabupaten atau Kota khususnya di Jawa Barat, hanya di pusat-pusat kota tapi harus ke desa, Karena di pedesaan itu lah ada kehidupan, ada masyarakat yang sangat membutuhkan.

 

“Ini perlu dukungan dari semua pihak, baik dari Pemkab atau dari Pemkot maupun dari Pemerintah Pusat dan juga bagaimana desa bisa mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di desa, ini penting sebagai bentuk keber samaan, kata Ru'yat.

 

Sekretaris Desa Leuwiliang Riva Tufail mengapresiasi kegiatan reses Achmad Ru’yat wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Warga bisa langsung menyampaikan aspirasinya ke anggota legislatif DPRD Jawa Barat, diharapkan pembangunan di desa ini bisa meningkat, dan juga terutama perbaikan kantor desa, kata Riva

 

Saya ingin Bantuan Provinsi yang setiap tahun sebesar Rp 130 juta, bisa dinaikan lagi untuk perbaikan bangunan kantor desa yang sudah bocor dan kropos dan menjalankan program pembangunan lain untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Desa kami, kata Riva mengakhiri.(mar).

×
Berita Terbaru Update