Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Spanyol: Granada imbang 1-1 lawan Levante dengan 10 pemain

Senin, 02 November 2020 | 06:16 WIB Last Updated 2020-11-01T23:16:06Z

Bek Granada Carlos Neva (kanan) berebut bola dengan bek Levante Sergio Postigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Minggu (1/11/2020) waktu setempat. (Ant/AFP/Jorge Guerrero)


Jakarta.Internationalmedia.id.
-Granada bermain imbang 1-1 lawan Levante setelah terpaksa tampil dengan 10 pemain dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

 

Tim besutan Diego Martinez itu sebetulnya memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan delapan menit setelah sepak mula lewat sepakan kaki kiri Darwin Machis menyelesaikan umpan Maxime Gonalons.

 

Namun, pada menit ke-16 Gonalons menerima kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Ruben Rochina.

 

Gonalons awalnya hanya diberi kartu kuning, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Santiago Jaime Latre menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

 

Situasi timpang 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan oleh Levante untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Ruben Vezo menyambut sepak pojok Enis Bardhi pada menit ke-34.

 

Granada berkesempatan merestorasi keunggulan mereka tiga menit kemudian, tetapi tembakan kaki kanan Antonio Puertas masih bisa diamankan oleh kiper Aitor Fernandez.

 

Pada babak kedua, Granada lebih banyak diberondong oleh gelombang serangan Levante, beruntung 12 percobaan tim tamu mampu mereka redam demi mengamankan satu poin di pengujung laga.

 

Hasil itu membuat Granada tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 14 poin, setelah dilompati oleh Atletico Madrid (14) dan Cadiz (14).

 

Sedangkan Levante (5) masih belum mampu mengentaskan diri dari zona degradasi dan hanya menduduki urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

 

Kedua tim sama-sama akan memainkan laga pekan kesembilan mereka pada Minggu (8/11), saat Granada bertamu ke markas pemuncak klasemen sementara Real Sociedad dan Levante menjamu Alaves di Ciutat de Valencia.

 

Namun, sebelum itu Granada akan lebih dulu tampil di kelanjutan Grup E Liga Europa dengan bertandang ke markas tim Siprus, Omonia, pada Kamis (5/11).

 

Susunan pemain:

 

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Domingos Duarte, Jesus Vallejo, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro (Yangel Herrera), Luis Milla (Yan Eteki); Darwin Machis (Alberto Soro), Maxime Gonalons, Antonio Puertas; Jorge Molina (Luis Suarez)

Pelatih: Diego Martinez

 

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon (Son), Ruben Vezo, Sergio Postigo, Carlos Clerc; Ruben Rochina (Jorde de Frutos), Mickael Malsa (Nemanja Radoja), Gonzalo Melero, Enis Bardhi; Roger Marti, Jose Luis Morales (Sergio Leon)

Pelatih: Paco Lopez(*)

×
Berita Terbaru Update