Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Inggris: Tottenham Tempel Liverpool, Everton kalah 1-2 atas Newcastle

Senin, 02 November 2020 | 05:38 WIB Last Updated 2020-11-01T22:38:15Z

Dua pencetak gol Tottenham Hotspur, Gareth Bale (kiri) dan Harry Kane, bersalaman merayakan kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (1/11/2020) waktu setempat. (Ant/Rruters/Poo/John Walton)


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Everton kalah 1-2 atas tuan rumah Newcastle pada pertandingan di St James’ Park pada Minggu atau Senin dini hari(WIB).

 

Atas kekalahan ini membuat gagal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris tetapi dilompati oleh Tottenham Hotspur yang kini memepet juara bertahan Liverpool.

 

Tuan rumah Newcastle membuat koleksi 13 poin milik tim besutan Carlo Ancelotti itu tak bertambah.

 

Lantas dalam laga lebih larut, Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Brighton & Hove Albion disokong gol perdana Gareth Bale sejak tiba berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

 

Tottenham kini mengoleksi 14 poin menduduki posisi kedua klasemen sementara, unggul satu poin atas Everton dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool (16) yang aman di puncak.

 

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Minggu, kejutan awal musim Aston Villa tampaknya betul-betul usai ketika mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 3-4 dari tamunya Southampton di Villa Park.

 

Villa yang menderita dua kekalahan beruntun terlempar dari zona Eropa dan kini lengser ke urutan ketujuh dengan 12 poin, disalip oleh Southampton (13) yang menduduki peringkat kelima.

 

Sedangkan di Old Trafford, tak ada euforia untuk laga ke-100 Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manchester United sebab pasukan Setan Merah malah dibungkam 0-1 oleh tamunya, Arsenal.

 

Kembalinya Arsenal ke jalur kemenangan setelah kalah di dua laga sebelumnya membuat tim besutan Mikel Arteta menanjak ke urutan kesembilan dengan 12 poin.

 

Sementara MU yang masih nirmenang dalam empat laga kandang Liga Inggris musim ini tak beranjak dari posisi ke-15 dan cuma punya tujuh poin saja dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

 

Rangkaian pekan ketujuh Liga Inggris masih menyisakan dua pertandingan untuk dimainkan pada Selasa (3/11) dini hari WIB nanti.

 

Fulham menjamu West Bromwich Albion di Craven Cottage ketika kedua tim promosi itu masih memburu kemenangan perdananya di liga musim ini.

 

Sedangkan Leicester City yang bertandang ke markas Leeds United berpeluang untuk mendepak Tottenham dari posisi kedua sebab mereka hanya terpaut dua poin saja.

 

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ketujuh (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

 

Sabtu (31/10) dini hari

Wolverhampton 2 - Crystal Palace 0 (Rayan Ait Nouri 18', Daniel Podence 27') Baca juga: Wolverhampton terobos tiga besar seusai bekuk Crystal Palace

 

Sabtu (31/10) malam s.d. Minggu (1/11) dini hari

Sheffield United 0 - Manchester City 1 (Kyle Walker 28') Baca juga: Manchester City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni

Burnley 0 - Chelsea 3 (Hakim Ziyech 26', Kurt Zouma 63', Timo Werner 70') Baca juga: Hakim Ziyech cetak gol lagi, Chelsea kembali ke jalur kemenangan

Liverpool 2 - West Ham United 1 (Mohamed Salah p-42', Diogo Jota 85'; Pablo Fornals 10') Baca juga: Diogo Jota cemerlang lagi, sokong kebangkitan Liverpool atas West Ham

 

Minggu (1/11) malam s.d. Senin (2/11) dini hari

Aston Villa 3 - Southampton 4 (Tyrone Mings 62', Ollie Watkins p-90+3', Jack Grealish 90+7'; Jannik Vestergaard 20', James Ward-Prowse 33', 45', Danny Ings 58')

Newcastle United 1 - Everton 2 (Callum Wilson p-56', 84'; Dominic Calvert-Lewin 90+1')

Manchester United 0 - Arsenal 1 (Pierre-Emerick Aubameyang p-69')

Tottenham Hotspur 2 - Brighton & Hove Albion 1 (Harry Kane p-13', Gareth Bale 73'; Tariq Lamptey 56')

 

Selasa (3/11) dini hari

00.30 Fulham vs West Bromwich Albion

03.00 Leeds United vs Leicester City(*)

×
Berita Terbaru Update