Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Europa: Hoffenheim ribak Slovan Liberec 5-0

Jumat, 06 November 2020 | 06:26 WIB Last Updated 2020-11-05T23:26:12Z

Gelandang Hoffenheim Sargis Adamyan (kiri) mencetak gol ke gawang Slovan Liberec pada pertandingan Grup L Liga Europa yang dimainkan di Rhein Neckar Arena, Sinsheim, Kamis (5/11/2020). (Ant/AFP/Daniel Roland)


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Hoffenheim ribak
tamunya Slovan Liberec dengan skor meyakinkan 5-0, dalam pertandingan putaran ketiga Grup L yang dimainkan di Rhein Neckar Arena, Sinsheim, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

 

Raihan positif itu mempertahankan Hoffenheim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Slovan tertahan di posisi ketiga dengan nol poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

 

Munas Dabbur membuka keunggulan Hoffenheim pada menit ke-22. Robert Skov mengirim umpan silang dari sisi kiri, dan bola diterima oleh Dabbur, yang kemudian meliuk menghindari tiga adangan, sebelum melepaskan tembakan menembus gawang Slovan.

 

Pemain Israel Dabbur kemudian menggandakan keunggulan timnya. Gol kembali diawali dari Skov, yang kali ini melepaskan tembakan kaki kiri dari kanan dan bola melewati para pemain, sebelum diteruskan dengan mudah untuk menjadi gol oleh Dabbur.

 

Florian Grillitsch turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Gol itu terjadi setelah Joao Klaus dan Diadie Samassekou melepaskan tembakan yang diblok pemain tamu, sebelum Grillitsch melepaskan sepakan voli dari jarak 25 meter yang melewati kaki Kacharaba dan tidak dapat diantisipasi Lucas Hasalik.

 

Gawang Slovan kemasukan untuk keempat kalinya pada menit ke-71. Adamyan melepaskan tembakan melengkung masuk setelah sepakan Bebou dapat ditahan kiper Hasalik dengan kakinya.

 

Masih ada waktu bagi Adamyan untuk melengkapi dwigolnya. Ia kembali menyambar bola liar dari jarak dekat untuk menjadi gol kelima Hoffenheim.

 

Pada pertandingan lain di Grup L, Red Star Belgrad mendulang kemenangan 2-1 atas tamunya Gent.

 

Hasil itu membuat Red Star menempel pemuncak klasemen, Hoffenheim dengan koleksi enam poin. Sedangkan tim Belgia Gent berada di dasar klasemen dengan nol poin.

 

Gelandang Red Star Guelor Kanga membuka keunggulan timnya pada menit ke-12, dengan memanfaatkan operan Marko Gobeljic untuk dikonversi menjadi gol dari dalam kotak penalti.

 

Gent menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Roman Yaremchuk dan Vadis Odjidja-Ofoe bekerja sama, kemudian pemain Ukraina Yaremchuk mengirim umpan tarik untuk diselesaikan menjadi gol melalui tembakan mendatar kaki kiri.

 

Red Star baru mampu membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-59. Aleksandar Katai melepaskan tendangan bebas yang melewati pagar pemain, sebelum masuk ke gawang tim tamu.(*)

×
Berita Terbaru Update