Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Los Angeles Fasilitasi Kepulangan ABK dari Tahiti

Jumat, 27 November 2020 | 14:44 WIB Last Updated 2020-11-27T07:44:38Z

6 ABK yang terdampar dipulangkan

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Pandemi COVID-19 menyebabkan sebagian besar negara mengambil kebijakan preventif menutup akses masuk demi mengendalikan laju penularan COVID-19. Hal itu turut berdampak pada nasib Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang terdampar selama beberapa waktu di di French Polynesia, Tahiti.

 

“Baru-baru ini, Konsulat Jenderal RI di Los Angeles berhasil memfasilitasi kepulangan 6 (enam) orang ABK asal Indonesia yang terdampar di Tahiti. Mereka mengaku kesulitan untuk pulang ke Indonesia karena rute pesawat mereka melalui New Zealand ditutup," ujar wakil dari KJRI Los Angeles, Ardian Budhi Nugroho

 

Para ABK tersebut berhasil pulang ke Indonesia setelah sebelumnya KJRI Los Angeles membantu memfasilitasi kepulangan melalui Otoritas setempat di AS. “Empat ABK tidak memiliki visa AS. Sehingga kami melakukan upaya proaktif kepada otoritas setempat untuk dapat memberikan pengecualian supaya mereka bisa transit di Los Angeles untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Qatar dan Jakarta," tambah  Ardian.

 

Keenam ABK tersebut bekerja untuk perusahaan kapal layar Windstar Cruises. Berdasarkan hasil komunikasi KJRI Los Angeles dengan Otoritas setempat, masih terdapat 3 (tiga) orang ABK yang menunggu fasilitasi proses kepulangan.(marpa)

 

(Sumber: KJRI Los Angeles)

×
Berita Terbaru Update