Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dorong Literasi Warga di Pelosok Daerah

Selasa, 10 November 2020 | 22:21 WIB Last Updated 2020-11-10T15:21:49Z

Arif Rahman Hamid bersama warga Braga Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung Dan Kota Cimahi), Arif Rahman Hamid merespon positif aspirasi kalangan mahasiswa yang menginginkan adanya literasi(kemampuan) bagi masyarakat di pelosok daerah. Hal itu merupakan cerminan kepedulian terhadap pendidikan bagi masyarakat.

 

Menurut Arif, pendidikan bagi masyarakat sangat penting dan menjadi hak bagi setiap warga. Karena itu, dirinya sangat mendukung dan akan mendorong pihak terkait agar segera menindaklanjuti harapan masyarakat.

 

"Kami sangat mendukung upaya masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan adanya literasi ini," ujar Arif dalam kegiatan Reses I DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020/2021. yang digelar di Jl. Stasiun Timur No. 20 Lt. 01,  Kel. Braga, Kec. Sumur Bandung,  Kota Bandung, Selasa (10/11/2020).

 

Bahkan, lanjut Arif, untuk mendukung upaya tersebut, pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian khususnya bagi Pelajar Islam Indonesia (PII) akan meningkatkan kualitas masyarakat berpendidikan.

 

"Apalagi, dalam hal ini organisasi kemahasiswaan berperan aktif dalam masyarkat," katanya.

 

Secara umum tutur Arif, keberadaan PII ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu program Pemprov Jabar baik dalam bidang keagamaan, ekonomi, budaya dan pendidikan.

 

"Dampaknya, khususnya bagi masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tentunya sejalan dengan program pemerintah daerah," pungkasnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update