-->

Notification

×

Iklan

Iklan

WNI di Lahore Pakistan Perpanjangan Paspor dengan sistem Jemput Bola

Kamis, 01 Oktober 2020 | 10/01/2020 WIB Last Updated 2020-10-01T13:36:49Z

Pelayanan Paspor sistem jemput bola di Lahore

Jakarta.Internationalmedia.id.-
​Untuk pelayanan dan perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah akreditasi, KBRI Islamabad melakukan pelayanan perpanjangan paspor di Lahore, 27 September 2020, di Grand Ballroom, Nishat Hotel.

 

Ada sekitar 60 undangan hadir, terdiri dari WNI dan keluarga yang tinggal di Lahore dan sekitarnya, Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada perusahaan kaca dan tekstil di Sheikpura.

 

KUAI RI Islamabad, Andi Ahmad Bastari menghimbau kepada WNI yang tinggal di Pakistan untuk selalu memperhatikan dokumen ijin tinggal di luar negeri seperti paspor, visa atau POC (Pakistan Origin Card). “Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sangat penting untuk mematuhi hukum dan aturan keimigrasian di Pakistan," ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu,  Pelaksana Fungsi (PF) Protkons KBRI Islamabad, Ahmad Firman Sejati menyampaikan beberapa informasi terbaru dari Pemerintah Indonesia terkait peraturan keimigrasian dan kekonsuleran.

 

Para WNI yang hadir juga mendapatkan penjelasan mengenai perlunya untuk mengikuti setiap perkembangan dan informasi yang disediakan melalui media sosial KBRI Islamabad.

 

Dalam kesempatan tersebut, PF Sosial Budaya, Deny Tri Basuki menyampaikan “para WNI dapat memantau sosial media maupun website KBRI Islamabad untuk mendapatkan informasi penting, khususnya terkait dengan perkembangan situasi di Pakistan dan informasi kekonsuleran".

 

Pertemuan berlangsung hangat dan membuka dialog tanya jawab secara interaktif.

 

Layanan jemput bola ini dirasakan sekali manfaatnya oleh WNI di Lahore dan sekitarnya mengingat jarak yang jauh Lahore–Islamabad sekitar 350 KM yang tidak memungkinkan bagi WNI untuk bepergian sendirian tanpa didampingi suami.

 

Mengingat tradisi di Pakistan yang tidak membolehkan wanita berjalan sendiri kecuali didampingi oleh keluarganya saat berpergian. Dalam pertemuan tersebut, KBRI Islamabad menerima sebanyak 12 WNI yang mengajukan perpanjangan paspor.

 

Kegiatan pelayanan kekonsuleran juga menjadi ajang reuni bagi para ibu WNI dan PMI sekaligus mereka dapat menikmati hidangan jajanan khas Indonesia berupa peyek, kue lumpur, martabak, dan onde-onde yang disajikan KBRI. Pada kesempatan tersebut KBRI juga menyerahkan bingkisan sembako, obat-obatan, vitamin, kecap dan jajanan khas Indonesia kepada para WNI dan Pekerja Migran.

 

Terlihat para WNI antusias dan merasa terkesan dengan pertemuan yang laksanakan di akhir pecan tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya saya bisa kembali menikmati kecap manis Indonesia, sudah 14 tahun saya tidak menemukannya di Pakistan," ucap Ibu Irawati Napitupulu yang tinggal di Kota Faisalabad.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update