Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Mogok Nasional, Gubernur Jabar Sebut Dialog Lebih Efektif di Tengah Pandemi COVID-19

Senin, 05 Oktober 2020 | 21:11 WIB Last Updated 2020-10-05T14:11:31Z

Gubernur Jabar himbau Buruh Dialog

Bandung.Internationalmedia.id.-
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau kepada buruh untuk menahan diri mengenai rencana mogok nasional menyikapi disahkannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.


Dialog lebih efektif dilakukan di tengah pandemi. Sebab, demo berpotensi menghadirkan klaster penularan COVID-19.

 

"Kita mengimbau masyarakat untuk menahan diri terkait rencana mogok buruh," kata Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/10/20).

 

Gubernur menyatakan, dirinya memahami keberatan buruh atas UU Cipta Kerja. Meski begitu, menurutnya, aspirasi dan keberatan dapat disampaikan dalam bentuk dialog.

 

"Kita imbau untuk saling memahami dengan cara dialog karena menyampaikan aspirasi tidak harus dengan kerumunan," ucapnya. "Apapun kegiatan harus sesuai protokol kesehatan," tambahnya lagi.

 

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi juga meminta buruh untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatannya. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil keamanan untuk menjaga kondusivitas.

 

"Polda Jabar sudah menyiapkan pengamanan dan yang harus diingat adalah kegiatan apapun selama ini dilakukan di situasi pandemi COVID-19 harus memperhatikan protokol kesehatan. Jadi saya imbau para buruh nanti yang demo perhatikan hal itu dan saya harap tidak terjadi rusuh," ucap Rudy.(Lys)

×
Berita Terbaru Update