-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Siapkan Pemakaman Warga yang meninggal Di Kampung Monggoefi

Minggu, 25 Oktober 2020 | 10/25/2020 WIB Last Updated 2020-10-25T11:45:33Z

Membantu menggali makam warga yang meninggal dunia

Keerom Papua.Internationalmedia.id.-
Sebagai wujud kepedulian dan empati serta duka cita yang mendalam terhadap musibah yang dialami salah satu warga di perbatasan, Pos Km.140, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu menyiapkan pemakaman mendiang Ibu Dedimah Atiape (45), di Kampung Monggoefi, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, perbatasan Papua. Sabtu (24/10/2020).

 

Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua yang diterima Minggu(25/10/2020) petang mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap musibah yang dialami warga, karena prajurit TNI selalu dituntut untuk mendekatkan diri di manapun ia ditugaskan, sikap dan pengabdian prajurit TNI yang tulus merupakan cerminan dari peran dan fungsi TNI di tengah masyarakat.

 

“Dengan kehadiran kita di tengah-tengah kedukaan warga, apalagi saat warga membutuhkan bantuan diharapkan akan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI sehingga kedepannya akan semakin terjalin sinergitas yang baik,” ungkap Rasam.

 

Di tempat terpisah, Danpos Km.140 Letda Inf Aan Suherna menjelaskan bahwa mendiang Ibu Dedimah Atiape meninggal karena sakit, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

 


Setelah mendengar ada laporan salah satu warga binaannya meninggal dunia, maka Pos Km.140 langsung mengerahkan beberapa personilnya untuk melayat sekaligus membantu penyiapan pemakaman.

 

“Tidak hanya melayat, tapi kami juga membantu keluarga yang ditinggalkan menggali makam untuk jenazah mendiang Ibu Dedimah, semoga diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME, kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan juga agar diberi ketabahan dan kesabaran,” ucap Aan.

 

“Dengan kehadiran kami dalam prosesi pemakaman ini membuktikan bahwa TNI akan selalu ada dan hadir di tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka,” tambahnya. (Pendam III/Siliwangi/Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update