Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajak Anak-Anak Perbatasan Papua Nonton Bareng Film "Denias"

Minggu, 11 Oktober 2020 | 20:02 WIB Last Updated 2020-10-11T13:03:59Z

Nonton bareng film "Denias"

Keerom.Papua.Internationalmedia,id.
– Untuk menggugah kepedulian anak-anak perbatasan akan pentingnya pendidikan demi meraih cita-cita, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ajak anak-anak perbatasan nonton bareng film “Denias” di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (10/10/2020)

 

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (11/10/2020).

 

Puriadi mengatakan bahwa, " film ini sangat cocok dengan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak diperbatasan Papua, mengingat film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak suku pedalaman Papua yang bernama Denias untuk mendapatkan pendidikan yang layak ".

 

“ Tujuannya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Papua untuk terus bersekolah, menggapai pendidikan setinggi-tingginya untuk meraih cita-cita, selain itu banyak nilai moral, nilai pendidikan budaya, nilai religius dan nilai sosial yang dapat diambil dari film ini,” kata Puriadi

 

Sementara itu Sertu Yudi Andi Firmansyah yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas terhadap generasi muda tanah Papua, menggugah pola pikir bahwa mereka juga bisa untuk mengejar cita-cita walau dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

 

“Mencegah mereka melakukan hal-hal yang negatif seperti miras, narkoba, judi dan sebagainya maka kami mengisi malam minggu mereka dengan hal-hal yang positif dan membangun, berbekal laptop dan proyektor alhamdulillah anak-anak ini sangat antusias dan senang sekali,” ucap Yudi.

 

Sementara itu Yacob salah satu anak yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan rasa bahagianya, “ terimakasih abang-abang Tentara, filmnya sangat bagus sekali dan saya semakin semangat untuk sekolah,” ucap Yacob yang bercita-cita ingin menjadi seorang Pilot. (Pendam III/Siliwangi).

×
Berita Terbaru Update